Simak Spesifikasi HP Realme C53 Harga 2 Jutaan Dengan Keunggulan Fitur Menarik

Minggu 21-07-2024,19:50 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - HP Realme C53 hadir sebagai produk ponsel terbaru Realme yang resmi dirilis di Indonesia dengan harga 2 jutaan ini hadir di segmen entry level yang didukung fitur dan spesifikasi mumpuni. 

Spesifikasi HP Realme C53 menawarkan sistem kamera belakang dual camera 50 MP dan flash yang disusun seperti HP flagship. Spesifikasi C53 yang menarik lainnya kehadiran Mini Capsule, yakni poni atas pada layar yang dapat bergerak layaknya Dynamic Island pada iPhone 14 Pro

Spesifikasi HP Realme C53 yang ditawarkan sendiri mampu menghasilkan performa cukup, salah satunya dengan kehadiran fitur NFC yang mendukung transaksi digital maupun top up e-money.

Mari simak ulasan spesifikasi HP Realme C53 Harga 2 jutaan dengan keunggulan fitur menariknya dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:7 Spesifikasi Realme 12 Pro dan Pro Plus Memiliki Konfigurasi Kamera yang Mengesankan

1. Desain Mewah Dan Menarik Berlapis Emas Sutra

Spesifikasi Realme C53 yang membuat HP terbaru Realme ini sangat unggul adalah desain yang berbeda dari HP Realme lainnya. HP terbaru Realme ini memiliki desain mewah berlapis emas yang didesain khusus untuk memenangkan momen terbaik. Ponsel C53 merupakan HP ultra tipis dengan ketebalan hanya 7.49 mm.

Desain yang dimiliki HP Realme C53 membuatnya menjadi HP paling tipis dibandingkan HP unggulan Realme lain seperti C31 dan C33. D esain ponsel Realme C53 dibuat khusus untuk para juara dengan desain emas bercahaya yang mengalir di HP ini.

Realme C53 hadir dengan dua pilihan warna, yakni Champion Gold dan Mighty Black. Desain HP Realme C53 melewati proses pelapisan gradasi sutra emas dengan ketebalan lapisan 400 nm yang memberikan kesan tekstur emas berkilau. Dengan sisi bodi C-angle, C53 memberi kenyamanan untuk digenggam para pengguna.

2. Chipset Octa-core Dengan Performa Lancar

Spesifikasi Realme C53 selanjutnya adalah chipset octa-core yang mampu hasilkan performa sangat lancar. Chipset yang dimiliki HP 2 jutaan ini menjadi keunggulan Realme C53 yang mampu dukung kegiatan berat seperti gaming dan membuat konten.

Dengan chipset Unisoc Tiger T612 (12 nm) Octa-core, Realme C53 memberikan kinerja luar biasa yang membuat gaming sangat lancar. Maka, Realme C53 adalah pilihan yang tepat untuk digunakan sebagai HP gaming entry-level.

Dibekali dengan RAM 6+6 GB, HP Realme C53 dapat mendukung kinerja HP saat digunakan untuk gaming dan berselancar ke media sosial. HP Realme terbaru ini juga sudah dibekali dengan penyimpanan internal 128 GB dapat ditambah hingga 2 TB dengan microSD eksternal.

Realme C53 dibekali dengan sistem operasi Android 13 dengan interface Realme UI T Edition yang memberi tampilan modern dan kekinian dari HP Android.

BACA JUGA:Spesifikasi Realme 13 Pro Plus

3. Layar 6.74 inci Sangat Jernih 

Spesifikasi Realme C53 ketiga yang menjadi keunggulan HP terbaru Realme ini adalah kualitas layar yang dimiliki. HP Realme C53 memiliki layar berukuran 6.74 inci dengan refresh rate 90 Hz yang membuat layar luas dan tidak patah-patah.

Dengan resolusi 1080 x 2400 piksel, spesifikasi Realme C53 dapat digunakan untuk bermain game berat dan streaming film dengan lancar. Tidak hanya itu, HP Realme C53 sudah dibekali layar IPS LCD yang mampu hasilkan gambar jernih maksimal.

Dengan kecerahan layar hingga 560 nits, pengguna dapat mendapatkan kualitas layar terbaik yang cerah optimal hanya dengan HP 2 jutaan milik Realme ini.

Realme C53 memiliki kualitas layar unggulan di kelasnya yang dapat tawarkan pengalaman yang semakin canggih bagi pengguna. Dengan spesifikasi layar terbaik, Realme C53 dapat digunakan dengan nyaman seharian.

4. Kamera Dual 50 MP Menghasilkan Gambar Jernih

Spesifikasi Realme C53 selanjutnya yang memberi kelebihan Realme C53 adalah aspek kamera. HP Realme C53 memiliki kamera belakang dual camera dengan resolusi berukuran 50 MP, f/1.8, (wide) yang sudah dibekali dengan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Kamera 50 MP yang dimiliki HP terbaru Realme ini dapat meningkatkan kejernihan dan mempertahankan detail haul saat memotret objek yang rumit.

Kelebihan Realme C53 juga memiliki night mode atau mode malam yang tetap dapat menghasilkan gambar yang jernih dan detail meski minim pencahayaan. Untuk kamera depan, HP Realme C53 memiliki resolusi berukuran 8 MP, f/2.0  (wide) yang terdapat pada mini capsule. 

SIstem kamera belakang dual camera dan flash yang disusun seperti HP flagship Apple membuat Realme C53 memiliki kesan mewah dan modern. Dengan harga HP 2 jutaan, spesifikasi Realme C53 dapat hasilkan foto dan video terbaik yang mampu penuhi kebutuhan konten media sosial dan fotografi. 

BACA JUGA:Segera Rilis, Mari Kita Intip 5 Spesifikasi HP Realme V60 dan apa Saja Keunggulan dari HP ini

5. Baterai 5000 mAh dengan Fast Charging 33W

Kelebihan Realme C53 terakhir yang menarik perhatian adalah aspek baterai yang memukau. Dengan kapasitas baterai 5000 mAh, HP ini mampu digunakan seharian dengan kinerja yang berat tanpa khawatir kehabisan daya.

Smartphone Realme C53 sudah didukung dengan fast charging 33W yang mampu mengisi 50% daya hanya dengan waktu 30 menit. Sebagai HP 2 jutaan terbaru dari Realme, C53 menampilkan spesifikasi unggulan di segala sektor.

HP ini memiliki kelebihan lain, yakni kehadiran fitur NFC 360 derajat yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi secara digital pada setiap sisi HP mana pun. HP ini juga memiliki fitur Fast Side fingerprint yang aman dan memproses dengan cepat. Yang terakhir, HP ini memiliki speaker UltraBoom yang dapat menghasilkan volume suara paling menggelegar hingga 150%.

Demikian ulasan spesifikasi HP Realme C53 dengan keunggulan fitur menarik yang mampu menarik perhatian para pecinta Realme untuk memenuhi kebutuhan penggunaya. Mulai dari gaming harian, TikTok, Instagram, hingga penggunaan lainnya, HP ini memiliki performa sangat lancar. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :