Layanan Pinjol Shopee Pinjam Tidak Muncul? Begini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Minggu 21-07-2024,17:00 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

5. Aplikasi Shopee Belum di Update ke Versi Terbaru

Jika ingin nenikmati fitur terbaru Shopee pastikan aplikasi yang digunakan sudah di update ke versi terbaru. Pasalnya apabila masih dalam versi yang lama SPinjam tidak akan muncul.

BACA JUGA:Begini Tips Galbay Pinjol Shopee yang Aman dari Kejaran DC Lapangan

Cara mengatasi shopee pinjam tidak muncul

Berikut cara efektif yang bisa menjadi solusi agar fitur Shopee Pinjam muncul di perangkat Anda. Berkut cara-caranya.

1. Tidak Memiliki Pinjaman Lain dan Riwayat Kredit Lancar

Sebelum memberikan layanan pinjaman kepada calon debitur, Shopee akan mengevaluasi pengguna untuk memenuhi syarat tertentu. Meski menggunakan platfrom yang berbeda, saat pengajuan pinjaman akan terekam pada database khusus.

Dengan adanya hal ini dapat mempertimbangkan mengapa fitur Shopee Pinjam tidak tersedia di akun Anda. Karena itu, pastikan Anda tidak punya tanggungan di pinjaman lainnya.

Selain itu, riwayat kredit juga menentukan kredibilitas akun agar fitur Spinjam ada di perangkat Anda. Jika terdapat catatan galbay atau gagal bayar, besar kemungkinan Shopee tidak menghadirkan fitur pinjam dana.

2. Syarat dan Ketentuan Shopee Jangan Dilaranggar

Pengguna yang melakukan pelanggaran dapat menyebabkan akun dimoderasi. Indikator penyebab akun dibatasi yakni sering membatalkan pesanan, melakukan fake order, hingga login akun di lebih dari satu perangkat. 

Agar terhindar dari kemungkinan terbatasnya akun, maka hindari melakukan aktivitas mencurigakan. Dengan demikian, Shopee akan menganggap akun terpercaya untuk menggunakan layanan Shopee pinjam.

Demikian informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi Shopee Pinjam tidak muncul. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang bermasalah dalam finansial.(*)

Kategori :