Layanan Pinjol Shopee Pinjam Tidak Muncul? Begini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Minggu 21-07-2024,17:00 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Tak hanya paylater, Shopee juga menyediaka pinjaman uang. Namun tidak semua pengguna bisa menikmati fitur ini. Lalu apa penyebab dan solusi Shopee Pinjam tidak muncul?

Bukan tanpa alasan, ada kondisi yang menyebabkan Shopee Pinjam tidak muncul di akun pengguna. Bagi Anda yang tidak tersedia fitur pinjaman satu ini bisa simak artikel ini sampai tuntas.

Penyebab Shopee Pinjam tidak muncul penting diketahui bagi Anda yang ingin memanfaatkan layanan ini. Pasalnya pinjaman online satu ini memberikan berbagai keuntungan kepada penggunannya.

BACA JUGA:Ketahui Syarat dan Cara Menonaktifkan Shopee PayLater yang Terbukti Efektif

Karena itu, Anda yang saat ini membutuhkan dana darurat dan ingin menggunakan layanan pinjol satu harus tahu penyebabnya. Berikut penyebab Shopee Pinjam tidak muncul.

 

1. Riwayat Transaksi Aktif

Penyebab Shopee Pinjam Tidak muncul bisa saja pengguna tidak pernah melakukan transaksi rutin seperti belanja online. Pasalnya pengguna Shopee yang telah mendapatkan loyalty akan lebih mudah mendapatkan kepercayaan Shopee pinjam.

2. Akun Masih Kurang dari 3 Bulan

Supaya tersedia layanan fitur Shopee Pinjam pastikan usia akun Anda lebih dari 3 bulan. Untuk menunggu, Anda bisa melakukan transaksi di platfrom ini dengan belanja online supaya bisa menikmati layanan SPinjam.

BACA JUGA:Ini Daerah yang Bisa Didatangi DC Lapangan Shopee Terbaru 2024, Gak Cuma Di Pulau Jawa!

3. Lokasi Peminjam Berada di Wilayah Operasional

Berikutnya, pastikan lokasi Anda berada di wilayah operasional Shopee Pinjam. Pasalnya jika diluar daerah jangkauan, maka fitur Shopee Pinjam tidak akan muncul.

4. Akun Belum Terverifikasi

Pengguna yang ingin menggunakan Shopee Pinjam perlu melakukan verifikasi akun. Anda hanya kan disuruh mengisi identitas lengkap, mengisi kode OTP, dan menunjukkan akun tersebut benar-benar punya Anda.

Kategori :