MAN Kota Tegal Adakan Masa Taaruf Siswa Madrasah

Minggu 21-07-2024,10:30 WIB
Reporter : K. Anam Syamahdani
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, TEGAL - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal mengadakan Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) Tahun Ajaran 2024/2025 dengan mengangkat tema Madrasah Maju, Bermutu, Mendunia. Matsama diadakan di MAN Kota Tegal. Diikuti oleh 464 siswa yang dibagi menjadi 12 kelompok.

Kepala MAN Kota Tegal Dr Drs H Tobari MAg melalui Waka Kesiswaan Famelia Widyarini S SAg mengatakan, Matsama adalah masa pengenalan peserta didik baru untuk memeperkenalkan lingkungan madrasahnya. Hari pertama diisi dengan penyampaian materi wajib dari Kementerian Agama yaitu Moderasi Beragama. Kemudian materi Kurikulum Merdeka dan Pengenalan Karakter.

BACA JUGA:Seorang Bayi Terjangkit Gejala DBD, Petugas Puskesmas Pagiyanten Tegal Langsung PSN

Hari kedua Peraturan Baris Berbaris dengan instruktur dari TNI, dilanjutkan demonstrasi 16 ekstrakurikuler yang ada di MAN Kota Tegal. Hari ketiga diisi dengan pembuatan video drone. Siswa membentuk formasi MAN Kota Tegal. Setelah itu, dilanjutkan kegiatan pentas seni. Siswa menampilkan kreativitasnya masing-masing.

Pada hari keempat asesmen Baca Tulis Alquran dan Kurikulum Merdeka untuk memetakan kemampuan peserta didik. Kemudian membuat poster Stop Bullying. Hari kelima diawali dengan senam bersama dan penandatangan deklarasi antikekerasan dan antibullying serta lomba yel-yel. Terakhir ditutup dengan flashmob dan pemberian hadiah.

BACA JUGA:Puskesmas Dukuhturi Kabupaten Tegal Gaungkan Inovasi Kebal Sinting Pengen Notox

“Dilanjutkan Masa Orientasi Pramuka untuk pembekalan Perkemahan Tamu Penegak yang akan dilaksanakan pada 26, 27, dan 28 Juli mendatang,” ucap Famelia.

Kategori :