Daftar 5 Pinjol Syariah Legal Resmi OJK 2024 Beserta Keunggulannya

Jumat 19-07-2024,06:49 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Zuhlifar Arrisandy

BACA JUGA: 4 Pinjol Syariah Legal Cepat Cair yang Terdaftar di OJK

4. Papitupi Syariah

Papitupi Syariah merupakan aplikasi pinjaman online yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan konsumtif. Peminjam bisa mendapatkan dana sampai Rp10 juta dengan tenor cicilam maksimal 12 bulan.

Papitupi menggunakan dua jenis akad, yakni mudharabah dan murabahah dalam transaksi pembiayaan. Selain itu, keunggulan lainnya dari platfrom ini bisa diajukan dengan mudah.

5. Duha Madani Syariah

Duha Syariah merupakan pinjaman yang menyediakan layanan kredit dan pendanaan bebas riba. Aplikasi satu ini memiliki peran sebagai perantaran antara penerima pinjaman dan pemberi modal.

Keunggulan menggunakan pinjaman syariah

Platfrom pinjaman online syariah memiliki keunggulan dibandingkan pinjol konvesional. Berikut beberapa keunggulannya, antara lain:

BACA JUGA: 8 Platform Pinjol Syariah Tanpa Riba Terdaftar di OJK, Terbaik dan Populer Digunakan di 2024

1. Bebas Bunga atau Riba

Keunggulan utama dari pinjol syariah, yakni tidak ada unsur riba atau bunga dalam transaksinya. Hal ini berdasarkan prinsip syariat Islam yang melarang adanya riba dalam transaksi pinjam meminjam.

2. Biaya dan Denda Transparan

Menawarkan transparansi dalam biaya pinjaman dan denda yang dikenakan. Dengan ini, nasabah dapat memahami dengan jelas kewajiban yang harus dibayarkan.

3. Tersedia Layanan Pengaduan Konsumen

Menyediakan layanan pengaduan konsumen untuk menampung keluhan dan masukan dari nasabah. Hal ini menunjukkan komitmen pinjol dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabah.

BACA JUGA: Daftar Pinjol Syariah Cepat Cair Legal Terdaftar OJK, Auto Cair Kilat Tanpa Perlu Takut Riba

Kategori :