Hp Samsung yang Dilengkapi Fitur NFC dengan Harga Terjangkau

Senin 15-07-2024,12:15 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG - Fitur NFC merupakan fitur yang dapat menghubungkan berbagai perangkat dengan mudah. Fitur NFC ini tergolong dibutuhkan untuk beberapa kalangan,khususnya pada HP Samsung terbaik dilengkapi fitur NFC.

Inovasi terbaru, Samsung termasuk salah satu vendor HP yang selalu meluncurkan teknologi terkini, salah satunya NFC. Bahkan sekarang sudah banyak HP Samsung terbaik dilengkapi fitur NFC yang tersedia dipasaran.

Fitur NFC memungkinkan HP untuk menjalankan tugas tertentu. Contohnya berkirim data atau mengecek saldo kartu eMoney. Tidak hanya itu, harga HP Samsung berfitur NFC ini juga bervariasi. Untuk HP Samsung terbaik dilengkapi fitur NFC termurah yang ada dipasaran saat ini harganya ada di kisaran Rp 2 jutaan.

HP Samsung terbaik dilengkapi fitur NFC tidak cuman untuk kelas premium dengan harga yang mahal tetapi sudah ada di kelas menengah dengan harga 2 jutaan, Samsung turut menyertakan fitur NFC ini di beberapa model.

Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Hp Samsung dengan RAM 8 GB Paling Murah Saat Ini

Berikut ini HP Samsung dilengkapi fitur NFC yang perlu diketahui :

1. Samsung Galaxy M23 5G

Pertama, HP Samsung dengan NFC dari Galaxy Seri M. Yang pertama ada Samsung Galaxy M23 5G yang menawarkan kemudahan cek saldo emoney dengan fitur NFC. HP ini dibekali dengan layar 6,6 inci, resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz. Ada tiga kamera belakang dengan resolusi 50 MP, 8 MP (123 derajat) dan 2 MP. Selain itu, di bagian depan ada kamera selfie 8 MP.

Performanya diotaki prosesor Snapdragon 750G 5G dan di sokong RAM 6 GB lengkap dengan RAM Plus hingga 6 GB serta penyimpanan internal 128 GB. Untuk baterai berkapasitas 5.000 mAh. HP Samsung Galaxy M23 5G dibanderol dengan Harga Rp 2,5 jutaan.

2. Samsung Galaxy M22

Samsung Galaxy M22 menjadi salah satu HP Samsung yang sudah dibekali fitur NFC. Dengan Harga di marketplace 2 jutaan, Fitur ini untuk kemudahan pembayaran secara digital atau sekedar mengecek dan mengisi saldo emoney.

Saldo emoney akan terlihat jelas di layar Super AMOLED Infinity-U berukuran 6,4 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz yang terpasang di HP ini. Selain itu, HP NFC Samsung ini turut dibekali dengan baterai besar. Dimana sudah tertanam baterai besar 5.000mAh yang didukung teknologi Fast Charging 25W.

Yang suka foto selfie, Samsung Galaxy M22 menawarkan 4 kamera dengan konfiguasi kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 8 MP, depth sensor 2 MP dan lensa makro 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya sebesar 13 MP.

BACA JUGA:Berikut ini 5 HP Samsung Terbaik 2024 Harga 1 Jutaan Dengan Fitur Mumpuni

3. Samsung Galaxy M32

Yang ketiga, Samsung Galaxy M32 memiliki spesifikasi yang sedikit lebih baik dari Galaxy M22. Selain sudah punya fitur NFC, HP ini juga dibekali baterai 5.000 mAh yang didukung teknologi fast charging 25W. 

Layarnya berjenis Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD+. Layar ini juga sudah mendukung refresh rate 90Hz dan tingkat kecerahan hingga 800 nits yang tetap jernih meskipun di bawah terik sinar matahari.

Sementara sisi fotografi ada empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP dengan sudut lebar 123 derajat, kamera macro 2 MP dan depth sensor 2 MP sedangkan kamera depannya sendiri memiliki resolusi 20 MP. Harga Samsung Galaxy M32 di marketplace Rp 3,3 jutaan. 

4. Samsung Galaxy A23

Samsung Galaxy A23 dengan fitur NFC yang sudah tersemat didalamnya pengguna bisa melakukan pembayaran tanpa kartu ataupun isi kartu uang elektronik langsung dari HP, Dengan Harga Rp 2,6 jutaan. 

Performanya ditenagai prosesor Snapdragon 680 dengan sokongan RAM 6 GB yang bisa diperbesar menggunakan fitur RAM Plus hingga 6 GB. Jadi, total kapasitas RAM yang bisa didapatkan sekitar 12 GB.

Untuk memiliki resolusi 50 MP serta sudah dilengkapi dukungan Optical Image Stabilization (OIS). Layar Samsung Galaxy A23 berukuran 6,6 inci dengan resolusi yang sudah Full HD+ dan refresh rate 90Hz. Untuk sumber dayanya didukung baterai besar 5.000mAh yang bisa tahan sampai 2 hari.

BACA JUGA:7 Fitur Menarik dari Samsung Galaxy Z Fold 6

5. Samsung Galaxy A14 5G

Terakhir, Samsung Galaxy A14 5G menjadi HP Samsung dari lini seri A ini mengalami updgrade yang cukup signifikan, salah satunya sudah dibekali fitur NFC. Cukup tempelkan kartu eMoney atau eToll ke bagian belakang perangkat, secara otomatis saldo kedua kartu tersebut akan muncul di layar HP menggunakan aplikasi cek saldo.

Jumlah saldo yang muncul juga terlihat jelas karena Galaxy A14 5G ini menggunakan layar besar berukuran 6,6 inci dengan resolusi FullHD+ serta mendukung refresh rate 90Hz. Nyaman juga untuk streaming video, apalagi sudah mendukung jaringan 5G yang menjamin tidak ada buffering. 

Tidak perlu khawatir dayanya cepat habis, karena HP NFC Samsung ini memiliki baterai 5.000 mAh yang di dukung USB Type-C dan Fast Charging 15W. Galaxy A14 5G sendiri dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50 MP, lensa depth 2 MP serta lensa macro 2 MP. Belum termasuk kamera depan 13 MP untuk selfie.

Untuk performa ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 700 dengan disokong RAM 6 GBy ang bisa diperluas hingga 6 GB dengan fitur RAM Plus. Sementara penyimpanan internal memiliki kapasitas 128 GB dan memori eksternal hingga 1 TB. HP ini dibanderol dengan Harga Rp 2,3 jutaan.

Demikian ulasan beberapa HP Samsung dilengkapi fitur NFC yang mampu mempermudah kebutuhan sehari - hari dengan lancar berkat teknologi canggih harga 2 jutaan. Semoga bermanfaat.(*)

 

Kategori :