10 Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Unik dan Menarik, Cocok Untuk Moment Liburan Kamu

Sabtu 13-07-2024,16:45 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Laela Nurchayati

8. Pantai Karang Bolong

Selain itu, kamu dapat berkunjung ke Pantai Karang Bolong sebagai destinasi wisata terbaik di Jawa Tengah yang terletak di kota Kebumen. Adapun pantai ini populer karena ombaknya sangat besar serta garis pantainya yang indah.

Di pantai ini, wisatawan dapat merasa nyaman dan segar sambil menikmati berbagai pemandangannya, mulai dari pohon kelapa yang bertaburan hingga keindahan bukit-bukit karangnya.

Selain itu, jika kamu akan mengunjungi pantai ini, jangan lupa untuk melihat rumah-rumah burung walet yang menjadi keunikannya.

9. Hutan Pinus Limpakuwus

Rekomendasi destinasi wisata terbaik di Jawa Tengah lainnya adalah Hutan Pinus Limpakuwus di Banyumas. Adapun lokasi wisata ini menawarkan keindahan dan keasrian hutan. Selain itu, ada berbagai fasilitas dan wahana yang disediakan, mulai dari area selfie, ATV, mountain slide, outbond, hingga camping.

BACA JUGA:Mengupas Sejarah Desa Kandang Sapi yang Unik di Sragen Jawa Tengah, Begini Asal Usulnya

10. Gunung Merbabu

Gunung Merbabu merupakan rekomendasi wisata terbaik di Jawa Tengah terakhir dalam daftar ini. Uniknya, gunung ini terletak di empat wilayah sekaligus, yaitu Magelang, Boyolali, Salatiga, dan Semarang.

Adapun gunung yang menjadi salah satu favorit pendaki ini memiliki dua puncak dengan ketinggian di atas 3.000 mdpl, yaitu Kenteng Songo dan Syarif.

Selain itu, ketika mendaki Gunung Merbabu, kamu dapat melihat berbagai pemandangan alam, seperti kawah, lahar yang membatu, rawa pening, dan berbagai keindahan lainnya.

Demikian pembahasan tentang tempat wisata di Jawa Tengah yang Unik dan menarik, cocok untuk moment liburan kamu. dan beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik untuk dikunjungi di tahun 2024 ini. Semoga bermanfaat.(*)

 

Kategori :