10 Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Unik dan Menarik, Cocok Untuk Moment Liburan Kamu

Sabtu 13-07-2024,16:45 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Berbagai tempat wisata di Jawa Tengah yang unik dan menarik menawarkan beraneka ragam rekreasi. Adapun Jawa Tengah dapat menjadi destinasi wisata yang menyenangkan di tahun 2024 ini.

Karena, tempat wisata di Jawa Tengah yang unik dan menarik menawarkan berbagai keindahan panorama alam hingga rekreasi keluarga. Oleh sebab itu, Jawa Tengah bisa menjadi destinasi wisata liburan keluarga maupun pribadi yang menyenangkan.

Dengan beragam keindahan alam yang dimiliki tempat wisata di Jawa Tengah yang unik dan menarik ini menjadi pilihan yang Utama dalam mengisi liburan tahun 2024 ini. Jika ingin mengetahui beberapa rekomendasi destinasi wisata terbaik di Jawa Tengah.

Dalam artikel ini akan kami bahas tentang tempat wisata di Jawa Tengah yang Unik dan menarik, cocok untuk moment liburan kamu. Mari kita simak dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Mengenal Sejarah dan Budaya Jawa Tengah di Museum Ranggawarsita Semarang

 

1. Kepulauan Karimunjawa

Kepulauan Karimunjawa di Jepara merupakan rekomendasi wisata laut banyak orang. Pasalnya, kalian dapat diving dan snorkeling di tengah keindahan alam bawah laut yang sangat asri.

Di sini, terdapat pula bermacam-macam flora dan fauna yang dapat diamati ketika berenang.Selain itu, kawasan pantai di Karimunjawa juga cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alamnya.

2. Puri Maerokoco

Lalu, Puri Maerokoco juga merupakan salah satu rekomendasi wisata terbaik di Jawa Tengah yang tepatnya terletak di kota Semarang.

Adapun puri ini tadinya merupakan bangunan yang menyerupai kastil. Setelah itu, Puri Maerokoco direnovasi menjadi tempat wisata budaya dan edukasi. Di sini, kalian dapat melihat berbagai macam rumah adat, pakaian, dan permainan tradisional khas Jawa Tengah.

Selain itu, Sobat juga bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti memancing, naik perahu, kereta, dan sepeda air, serta keliling danau di Puri Maerokoco.

BACA JUGA:10 Kuliner Khas Guci Tegal, Cita Rasa Jawa Tengah yang Menggugah Selera

3. Dataran Tinggi Dieng

Kategori :