6 Cara Efektif Melunasi Hutang Pinjol dengan Tepat Waktu, Solusi Bebas dari Tagihan Pinjol

Jumat 12-07-2024,18:43 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Cara melunasi hutang pinjol atau pinjaman online bisa kalian terapkan agar nasabah bisa bebas dari berbagai kerugian. Pasalnya saat ini banyak kasus yang merugikan nasabah yang disebabkan oleh utang piutang. 

Cara melunasi hutang pinjol dibutuhkan tekad yang kuat agar selalu disiplin dan konsisten. Pengorbanan yang dilakukan tersebut demi melindungi data pribadi yang dapat disalahgunakan oleh pihak lain dan lain sebagainya. 

Cara melunasi hutang pinjol dengan tepat waktu juga dapat menghindari kalian dari bunga, denda, dan penagihan Debt Collector (DC) pinjol. Pastikan kalian mengikuti beberapa cara cerdas ini dengan baik agar utang bisa cepat terlunasi. 

Dibawah ini, ada beberapa cara melunasi hutang pinjol yang dapat kalian lakukan dan terapkan agar bebas dari lilitan tagihan beserta berbagai kerugian lainnya. 

BACA JUGA:Bagaimana Cara Melunasi Hutang Riba dengan Halal? Lakukan 5 Langkah Ini Dijamin Berhasil

 

1. Menambah Sumber Pemasukan 

Cara melunasi hutang pinjol yaitu dengan menambah pemasukan. Pemasukan yang bertambah akan mempermudah karena bisa menambah dana tabungan atau memenuhi kebutuhan lainnya. 

Menambah sumber pemasukan bisa dengan melakukan pekerjaan tambahan baik secara online maupun offline. Pekerjaan online tersebut contohnya menulis untuk situs, ojek online, konsultasi online, dan lain sebagainya. Pekerjaan offline contohnya yaitu menyediakan jasa konsultasi secara offline, dan lain sebagainya.

2. Jual Barang Bekas 

Berjualan barang bekas ini bisa dilakukan untuk melunasi hutang sekaligus membersihkan rumah dari barang yang sudah tidak terpakai lagi. Kalian bisa menjual barang bekas di toko barang bekas untuk memperoleh pembeli yang sesuai sasaran untuk menambah pemasukan sehingga mudah dalam membayar hutang.

3. Prioritaskan Hutang dengan Bunga Tinggi dan Jangka Waktu Sebentar

Cara melunasi hutang pinjol yang lebih dari satu sumber yaitu dengan memprioritaskan besaran hutang, bunga yang tinggi, dan jangka waktu yang singkat. Hal ini diperlukan agar bisa dengan mudah melihat seberapa besar total yang harus diusahakan secara maksimal. 

BACA JUGA:Jangan Panik, Inilah Cara Efektif Melunasi Hutang dengan Cepat dan Halal yang Terlanjur Menumpuk

Jika hutang paling banyak dan bunga yang nilainya lebih tinggi dari yang lain sudah terlunasi, maka melunasi hutang lainnya akan terasa lebih mudah. Setelah melakukan peninjauan, maka orang yang berhutang pun bisa lebih mudah melakukan tindakan yang sesuai.

Kategori :