Sampai Kapan DC Pinjol Berhenti Menagih? Berikut Jawabannya!

Kamis 11-07-2024,16:15 WIB
Reporter : Eki Nur Solikha
Editor : Laela Nurchayati

Tapi tenang saja, hal ini jarang terjadi di pinjol legal. Penyadapan ponsel biasanya hanya dilakukan oleh pinjol ilegal, jika kamu menemukan pinjol legal yang seperti ini, segera laporkan ke pihak berwajib.

4. DC Pinjol Berhenti Menagih

Setelah 3-4 bulan teror penagihan dari DC pinjol akan berkurang. Intensitas penagihan akan sedikit menurun dibanding hari-hari sebelumnya. Bisa seminggu cuma sekali, tidak seperti bulan sebelumnya yang diteror setiap hari hingga 3 sampai 4 kali.

Jika berencana untuk tidak membayar, kamu dapat mengganti nomor ponsel dan menguninstall aplikasi pinjol yang kamu pakai. Copot kartu perdana yang berhubungan dengan pinjol agar hidup lebih tenang dan nyaman.

Setelah lewat dari 4 bulan kebanyakan DC pinjol berhenti menagih, baik itu lewat telepon atau yang datang ke rumah nasabahnya. Sekitar 1-2 tahun biasanya ada e-mail masuk dari pinjaman online yang menawarkan penghapusan utang pinjol seperti pemutihan dan lain-lain.

Ada juga nasabah yang ditawari untuk membayar pokok pinjaman saja tanpa bunga atau denda. Keuntungan membayar utang pinjol adalah, nama kamu tidak akan terdaftar di SLIK OJK dengan riwayat kredit buruk. 

Jika riwayat kredit buruk di SLIK OJK, kamu berisiko tidak bisa mendapat pinjaman di masa depan. 

BACA JUGA:2 Tips dari OJK Agar Debitur Tidak Berurusan dengan DC Lapangan Pinjol

Nah itulah jawaban dari pertanyaan kapan DC pinjol berhenti menagih. (*)

 

Kategori :