APBD Kabupaten Pemalang Tahun 2023, Total Investasi Tembus Rp7,85 Miliar

Rabu 10-07-2024,09:15 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam Rapat Paripurna DPRD menyampaikan jawaban eksekutif. Atas pandangan umum fraksi terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023. 

Jawaban eksekutif yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Heriyanto untuk menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh fraksi. Salah satunya terkait dengan investasi. Sekda Heriyanto menyampaikan beberapa fraksi telah mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan investasi. 

BACA JUGA:Personel Satpol PP Gembleng Relawan Damkar se-Kabupaten Tegal

Menurutnya, investasi daerah di Kabupaten Pemalang pada dasarnya dilakukan untuk memperoleh manfaat ekonomi, sosial dan lainnya. Selanjutnya, dalam penganggaran penyertaan modal tersebut, Pemerintah Kabupaten Pemalang telah melakukan pertimbangan dan analisa investasi. Yang disesuaikan dengan tingkat perekonomian Kabupaten Pemalang. 

Selama Tahun Anggaran 2023, Pemerintah Kabupaten Pemalang telah merealisasikan investasi daerah dengan total sebesar Rp7,85 miliar  kepada beberapa BUMD.

BACA JUGA:Dinas Kesehatan dan 29 Kepala Puskesmas se-Kabupaten Tegal Kaji Banding ILP di Kendal

"Masing-masing investasi daerah di  Bank Jateng sebesar Rp4,05 miliar dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mulia sebesar Rp3,3 miliar.

Kemudian untuk PT LKM BKD sebesar Rp500 juta,"paparnya.

Kategori :