Personel Satpol PP Gembleng Relawan Damkar se-Kabupaten Tegal

Personel Satpol PP Gembleng Relawan Damkar se-Kabupaten Tegal

PELATIHAN - Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi bersama jajarannya saat melatih relawan damkar, Selasa (9/7/2024).Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Puluhan Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) digembleng oleh personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal.

Pelatihan itu dipusatkan di Aula Lantai 2 Mako Satpol PP Kabupaten Tegal, Selasa (9/7/2024).

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi menjelaskan, tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran. 

BACA JUGA:Dinas Kesehatan dan 29 Kepala Puskesmas se-Kabupaten Tegal Kaji Banding ILP di Kendal

Sehingga mereka dapat membantu petugas Damkar Satpol PP dalam pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) trantibum linmas sub urusan kebakaran.

"Harapannya dengan pelatihan ini, para Relawan Damkar akan membantu Petugas Damkar Satpol PP Kabupaten Tegal," kata Andi, sapaan akrab Kepala Satpol PP ini.

Sementara, Kepala Bidang Penggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Tegal Suwitno mengatakan, pelatihan ini diikuti oleh 60 Relawan Damkar. Mereka berasal dari unsur masyarakat perwakilan dari setiap kecamatan di Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Warning 9 Pegembang Perumahan

"Pelatihan ini diadakan untuk mewujudkan ketahanan lingkungan dari ancaman bahaya kebakaran. Peserta pelatihan berjumlah 60 relawan dari 10 kecamatan," ujarnya.

Adapun untuk materinya yakni, tentang teknik penanggulangan kebakaran dan praktek pemadaman kebakaran. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: