2 Tips Amankan Kontak Hp dari Teror Pinjol Ilegal, Bebas dari Sadap dan Pelacakan

Rabu 10-07-2024,12:00 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG - Penggunaan layanan pinjaman online saat ini menjadi solusi keuangan instan yang digunakan banyak orang. Namun, jika Anda salah satu pengguna pinjol ilegal yang tidak resmi OJK, harus tahu tips amankan kontak HP dari teror pinjol ilegal.

Pinjaman online yang tidak ada izin dari OJK saja menagih secara brutal. Karena itu, dengan tips amankan kontak HP dari teror pinjol ilegal bisa menjadi solusi supaya debitur galbay aman.

Tips amankan kontak HP dari teror pinjol ilegal cukup mudah untuk Anda coba. Namun, jika dibiarkan saja maka bisa menganggu semua kontak yang ada di ponsel Anda.

BACA JUGA:7 Tips Mengamankan Kontak WhatsApp dari Pinjol agar Tidak Disebar dan Disalahgunakan

Dengan melindungi privasi kontak di ponsel Anda, maka debitur bisa terbebas dari teror pinjol ilegal. Metode penagihan ke telepon kontak debitur biasanya dilakukan dengan cara terus-menerus.

Tak hanya itu, teror pinjol ilegal juga tidak akan menghubungi kontak darurat saja bahkan semua kontak. Supaya Anda bebas dari risiko merugikan seperti ini, segera lakukan tips amankan kontak HP dari teror pinjol ilegal.

Lantas bagaimana solusi efektif untuk melindungi privasi kontak dari teror pinjaman ilegal? Mengutip dari kanal YouTube Secret Finansial dan beberapa sumber lainnya, ada cara mudah yang bisa dicoba.

BACA JUGA:Tips Hentikan Pinjol Menyebar Data, Ikuti 4 Cara ini Dijamin Aman

Narator mengatakan, jika Anda melakukan cara ini bisa melindungi data pribadi dari penyalahgunaan pinjol. Berikut langkah efektif yang bisa membantu Anda untuk lindungi kontak di ponsel dari pinjol ilegal.

Tips amankan kontak HP dari teror pinjol ilegal

1. Pahami Syarat dan Ketentuan

Sebelum Anda mengajukan pinjaman sebaiknya pahamidan cermati syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pinjol. Sebisa mungkin Anda jangan sampai tergiur penawaran dari pihak pinjol meskipun menguntungkan.

Pasalnya biasanya di pinjol ilegal ada syarat dan ketentuan yang tidak wajar, dan ini sering diabaikan oleh debitur. Apabila Anda menemukan syarat dan ketentuan yang tidak wajar, segera batalkan pengajuan.

BACA JUGA:Segera Lakukan Cara Menghapus Data Pribadi Pinjol Berikut Ini Agar Datamu Tidak Disalahgunakan

2. Batasi Akses Perizinan di Aplikasi Pinjol

Kategori :