Bagaimana Cara agar Tidak Diteror DC Pinjol? Terapkan 7 Solusi Cerdas Ini Dijamin Aman

Selasa 09-07-2024,18:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Cara agar tidak diteror Debt Collector (DC) pinjol menjadi sebuah solusi yang dapat nasabah lakukan. Saat ini, pinjol telah menjadi fenomena populer di kalangan masyarakat yang membutuhkan dana secara cepat. 

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa pinjaman online bisa menjadi solusi keuangan yang nyaman, akan tetapi jika kalian tidak dapat melunasi dengan tepat waktu atau terjadi galbay alias gagal bayar, kalian mungkin akan berurusan dengan agen penagihan atau yang biasa disebut dengan Debt Collector (DC). Maka dari itu, cara agar tidak diteror DC / debt collector pinjaman online penting diketahui. 

Cara agar tidak diteror debt collector (DC) pinjol atau pinjaman online kali ini banyak dicari nasabah, meskipun pinjaman online bisa menjadi solusi keuangan yang praktis. Namun, terdapat beberapa risiko yang harus dipertimbangkan. Selain karena meresahan, teror debt collector (DC) pinjaman online juga membuat ketakutan dan trauma bagi nasabah. 

Lantas, bagaimana cara agar tidak diteror debt collector (DC) pinjaman online? Berikut kami sajikan panduan mengenai tips menghindari penagihan intensif dari Debt Collector / DC pinjaman online. 

BACA JUGA:Tips Menghindari Teror DC Pinjol Ilegal, Lakukan 3 Cara ini Dijamin Bebas Penagihan

Cara Agar Tidak Diteror Debt Collector / DC Pinjaman Online 

1. Jangan Menghindar

Cara agar tidak diteror Debt Collector (DC) pinjaman online yaitu jangan menghindar. Jika kalian merasa kesulitan dalam membayar, maka jangan menghindar dengan pemberi pinjaman. Tetap respon mereka dan beritahu tentang situasi kalian, dan pastikan kalian menyampaikannya dengan jelas.

2. Buat Rencana Anggaran

Supaya kalian mempunyai uang untuk membayar pinjaman online, maka buatlah anggaran yang ketat dan perhitungkan pinjaman tersebut. Pastikan kalian memiliki dana yang cukup agar bisa melunasi pinjaman dengan tepat waktu.

3. Pahami Perjanjian Pinjaman

Sebelum kalian mengambil pinjaman, maka pastikan untuk membaca dan memahami semua ketentuan perjanjian. Ketahuilah dengan jelas berapa bunga, biaya keterlambatan, dan tanggal jatuh tempo.

BACA JUGA:Cara Hadapi Teror DC Pinjol Jika Terlanjur Galbay Dalam Waktu Lama

4. Cek Legalitas Pinjaman Online 

Cara agar tidak diteror debt collector (DC) pinjaman online berikutnya yaitu cek legalitas pinjaman online tersebut, jadi pastikan kalian mengetahui bahwa pinjaman online yang kalian daftar merupakan platform yang legal. Kalian bisa mengeceknya melalui WhatsApp resmi OJK yaitu (081-157-157-157).  

Kategori :