Pemkot Tegal Tablig Akbar Peringati Tahun Baru Islam

Selasa 09-07-2024,08:30 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, TEGAL - Pemerintah Kota Tegal mengadakan tabligh akbar dan istighotsah memperingati Tahun Baru Islam 1446 H/2024. Hal itu untuk merefleksikan perjalanan hidup sepanjang tahun yang telah berlalu. Serta mempersiapkan diri menyongsong tahun baru yang penuh harapan dan keberkahan. 

Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri saat menghadiri acara. Menurutnya, untuk kehidupan sehari-hari, seringkali terterpaku pada rutinitas yang menyibukan. Sehingga melupakan untuk menyadari betapa cepatnya waktu berlalu. Namun malam ini adalah malam yang tepat untuk menghentikan sejenak langkah. 

BACA JUGA:Lakukan Pendampingan Peningkatan Produktifitas Sentra IKM Alat Olahraga

"Memikirkan kembali arah hidup kita dan memperbaiki hubungan kita dengan Allah SWT dan sesama manusia,” ujarnya.

Dadang mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Tegal untuk terus berperan aktif membangun kota yang lebih baik. Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, dapat menghadirkan perubahan yang positif bagi masyarakat. Baik dalam bidang sosial, ekonomi maupun pendidikan.

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Bimtek DTKS di Kecamatan Kramat

Selain itu, Dadang juga mengajak masyarakat untuk menggunakan malam tahun baru untuk memperdalam pengetahuan akan ajaran islam. Merenungkan makna hidup serta memohon kepada Allah SWT agar diberi kekuatan dan petunjuk dalam menajalankan kehidupan sehari-hari.

Habib Abu Bakar bin Hasan Assegaf dalam tausiahnya menyampaikan tentang keistimewaan bulan Muharram serta amalan-amalannya.

BACA JUGA:Beri Pendampingan Sektor UMKM di Kabupaten Tegal

Sedangkan KH. Ahmad Sa’Idi bin KH Sa’id dalam tausiahnya mengajak masyarakat untuk bersama-sama bermuhasabah.

“Mari kita muhasabah, musabaqoh dan hati-hati dalam hidup ini. Seperti orang berdagang bisa untung bisa rugi. Tapi kalau urusan dunia kita kecil, tapi kalau urusan di hadapan Allah belum tentu tahun depan kita ketemu lagi,” pungkasnya.

Kategori :