Hadapai Penagihan DC Lapangan Pinjol dengan 5 Cara ini Supaya Tidak Mengunjungi Rumah

Senin 08-07-2024,20:18 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

Apabila ditagih melalui telepon, Anda juga bisa mencatat semua informasi mengenai identitas DC lapangan pinjol. Hal ini untuk memastikan bahwa pihak penagih berasal dari utusan pinjol, jika palsu maka Anda bisa melaporkannya.

3. Simpan Bukti Pembayaran

Jika Anda nunggak dan tidak ingin DC datang ke rumah, sebaiknya simpan bukti pembayaran. Pasalnya ada debt collector yang sengaja datang ke rumah padahal nasabah sudah membayar tagihan.

4. Negosiasikan dengan DC

Saat Anda mengangkat telepon dan berkomunikasi dengan DC, jika belum ada uang segera negosiasikan mengenai solusinya. Nasabah berhak mengajukan pertanyaan tentang solusi pembayaran, restrukturisasi utang, atau berbagai keringanan lainnya.

Pastikan Anda mengatakan tentang kondisi keuangan saat ini kepada penagih utang. Umumnya, pihak pinjol bersedia mampu memberikan keringanan kepada nasabah yang sulit untuk melunasi utang.

5. Jangan Berikan Informasi Pribadi

Pada saat debt collector menagih utang melalui telepon, sebaiknya Anda tidak memberikan informasi pribadi. Dengan ini, Anda bisa lebih aman dari berbagai macam kerugian dari debt collector yang ingin memanfaatkan informasi pribadi Anda untuk keuntungan pribadi.

Demikian informasi mengenai trik dan tips mengatasi penagihan DC lapangan pinjol melalui telepon agar tidak datang ke rumah. Semoga bermanfaat khususnya bagi anda yang sedang bermasalah dengan kebutuhan  finansial.(*)

Kategori :