Tak Perlu Panik, Begini 3 Solusi Galbay Pinjol yang Aman dan Harus Diperhatikan

Rabu 03-07-2024,17:28 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Laela Nurchayati

Perpanjangan masa kredit dengan restrukturisasi memang menurunkan cicilan per bulan tetapi perlu diingat jika total kewajiban akan semakin besar.

3. Melapor ke Instansi Terkait

Solusi galbay pinjol berikutnya yaitu bisa malaporkan ke instansi terkait. Jika dalam proses penagihan masyarakat mendapat pelakuan yang tidak menyenangkan, seperti teror yang sudah merugikan masyarakat bisa melaporkan ke polisi agar diambil tindakan hukum.

Tidak dapat dipungkiri, setiap utang yang tidak segera dibayar pasti ada konsekuensinya. Salah satu konsekuensinya yaitu terjadi penagihan yang tidak menyenangkan, seperti mendapat teror.

BACA JUGA:Solusi Galbay Pinjol Paling Aman dan Efektif Supaya Bebas Jeratan Hutang

Sejumlah teror yang mungkin saja terjadi mencakup panggilan telepon setiap hari, dan membuat grup WhatsApp yang isinya kerabat, keluarga, teman, dan atasan. Teror-teror yang lain bisa berupa menyebarkan foto berbau pornografi ke ponsel kalian, intimidasi lewat pesan singkat hingga kalimat caci-maki yang melecehkan.

Kalian bisa mengumpulkan semua bukti, seperti ancaman, pelecehan, intimidasi dan lainnya. Selain lapor polisi, kalian juga bisa melaporkan fintech terkait ke Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), atau ke OJK. 

Dengan demikian beberapa informasi mengenai solusi galbay pinjol atau gagal bayar pinjaman online yang perlu kalian perhatikan dan pahami agar tidak terus menerus diteror oleh pihak Debt Collector atau penagih utang. Semoga informasi ini bermanfaat. (*) 

Kategori :