4 Kekurangan Utama Sony Xperia 5, Apa Saja?

Jumat 21-06-2024,11:45 WIB
Reporter : Moh Azizul Umar
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG - Dalam dunia teknologi yang serba cepat, smartphone telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Dengan segudang pilihan yang tersedia di pasar, konsumen selalu mencari fitur terbaru dan terhebat di ponsel cerdas mereka.

Sony, pemain terkenal di industri teknologi, selalu menjadi yang terdepan dalam inovasi dengan seri Xperia-nya. Namun, bahkan perangkat yang paling canggih pun dapat memiliki kekurangannya.

Pada artikel ini, kita akan mempelajari 4 kekurangan utama Sony Xperia 5, menjelaskan area di mana perangkat tidak memenuhi harapan.

BACA JUGA:Revolusi Fotografi Dalam Gadget, Inovasi Sony OIS dalam Dunia Smartphone

1. Ukuran dan Resolusi Tampilan:

Salah satu kelemahan paling mencolok dari Sony Xperia 5 adalah ukuran layarnya yang relatif kecil dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya di pasaran. Dengan layar OLED 6,1 inci, Xperia 5 tidak ada artinya jika dibandingkan dengan pesaingnya yang menawarkan layar lebih besar, memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif.

Selain itu, resolusi layar Xperia 5, dengan resolusi 1080 x 2520 piksel, jauh dari resolusi QHD yang ditawarkan oleh perangkat premium lainnya. Ini menghasilkan kerapatan piksel yang lebih rendah dan visual yang kurang tajam, yang mungkin mengecewakan pengguna yang mengharapkan kualitas tampilan terbaik dari smartphone kelas atas.

2. Kemampuan Kamera:

Meskipun Sony memiliki reputasi yang kuat untuk teknologi pencitraannya, kemampuan kamera Xperia 5 menyisakan banyak hal yang diinginkan. Dilengkapi dengan sistem kamera belakang tiga lensa, termasuk tiga sensor 12 megapiksel, Xperia 5 gagal menonjol di pasar di mana fotografi ponsel cerdas menjadi nilai jual utama.

Tidak adanya fitur mutakhir seperti zoom periskop atau sensor resolusi tinggi menempatkan Xperia 5 pada posisi yang kurang menguntungkan dibandingkan para pesaingnya. Di era di mana fotografi ponsel cerdas mencapai ketinggian baru, kemampuan kamera Xperia 5 mungkin tidak memenuhi harapan para penggemar fotografi dan pengguna biasa.

BACA JUGA:7 Ponsel akan Dapat Pembaruan Android 15

3. Masa Pakai Baterai:

Area lain di mana Sony Xperia 5 gagal adalah masa pakai baterainya. Dengan kapasitas baterai 3140mAh, perangkat ini berjuang untuk memenuhi tuntutan penggunaan ponsel cerdas modern.

Di zaman di mana pengguna sangat bergantung pada ponsel cerdas mereka untuk berbagai tugas sepanjang hari, masa pakai baterai di bawah standar bisa menjadi pemecah masalah. Performa baterai Xperia 5 dapat membuat pengguna merasa terkekang dan terus-menerus membutuhkan pengisian ulang, terutama jika dibandingkan dengan smartphone lain yang menawarkan kapasitas baterai lebih besar dan manajemen daya yang lebih efisien.

4. Kurangnya Pengisian Nirkabel:

Kategori :