Utang Nggak Perlu Dibayar Jika Pinjol Sebar Data Pribadi

Minggu 16-06-2024,10:30 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Rochman Gunawan

Selain itu, untuk menimalisir terjadinya penyalahgunaan data ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengamankannya. Berikut beberapa cara amankan data pribadi di pinjol, antara lain:

1. Hapus Aplikasi Pinjol Ilegal

Menghapus aplikasi pinjol dari perangkat ponsel Anda perlu dilakukan agar aman dari penyalahgunaan data. Pastikan untuk menghapus semua jejak aplikasi, termasuk file yang terkait dengannya.

2. Monitor Aktivitas Akun Anda

Setel pemberitahuan jika memungkinkan, sehingga Anda akan segera tahu jika ada aktivitas yang mencurigakan. Jika Anda melihat aktivitas yang tidak diakui, segera hubungi penyedia layanan dan ikuti petunjuk mereka untuk mengamankan akun Anda.

3. Aktifkan Autentikasi Dua Faktor (2FA)

Autentikasi dua faktor adalah lapisan keamanan tambahan yang akan membantu melindungi akun Anda. Dengan ini, akan memerlukan verifikasi tambahan selain kata sandi saat Anda masuk.

4. Gunakan Keamanan Aplikasi dan Perangkat

Pastikan perangkat Anda memiliki perangkat lunak keamanan yang terbaru, termasuk antivirus dan anti-malware. Selalu perbarui perangkat lunak perangkat Anda, termasuk sistem operasi dan aplikasi, untuk memastikan keamanan yang optimal.

Demikian informasi seputar pinjol sebar data pribadi beserta cara amankan data dari penyalahgunaan atau tindakan merugikan. Semoga bermanfaat.

Kategori :