6 Cara Galbay Pinjol Ilegal Agar Aman dari Kunjungan DC Lapangan

Sabtu 15-06-2024,16:25 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

4. Jangan Blokir Kontak DC

Apabila Anda dikirim pesan atau teror oleh penagih pinjol ilegal atau DC, jangan sampai blokir nomornya. Jika nekat melakukan hal ini, biasanya mereka bakal pake nomor kontak darurat atau ganti nomor buat terus hubungin kamu.

BACA JUGA:Terlanjur Galbay Pinjol? Hindari 4 Hal ini Supaya DC Tidak ke Rumah

5. Mengajukan Restrukturisasi Pinjaman

Cara galbay pinjol ilegal agar DC tidak datang ke rumah yakni dengan mengajukan restrukturisasi pinjaman. Hal ini bertujuan supaya nasabah yang galbay bisa mendapatkan keringanan dalam melunasi utang.

Biasanya penyedia pinjaman akan memberikan solusi keringanan mengenai utang Anda. Anda bisa mendapatkan pengurangan pembayaran utang pokok dari penyedia pinjol.

Keringanan lainnya seperti perpanjang tenor, megurangi bunga, dan mengurangi biaya denda atau tambahan lainnya. Dengan ini, nasabah galbay bisa lebih mudah untuk melunasi utang dan terhindar dari kunjungan DC lapangan ke rumah.

6. Laporkan ke Instansti Terkait

Jika Anda mengalami intimidasi atau diganggu terus-menerus, pastikan untuk melaporkan ke pihak berwajib. Anda bisa langsung laporkan ke polisi, atau melaporkannya pinjol ilegal ke OJK lewat email di humas@ojk.co.id atau via WhatsApp di 081157157157.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat, Anda dapat menemukan solusi yang aman dan legal untuk mengatasi masalah ini. Pasalnya banyak nasabah galbay yang lalai dan tidak tahu dengan cara ini untuk mengatasi galbay pinjol.

Demikian informasi seputar cara galbay pinjol ilegal aman dan efektif untuk menghindari kedatangan DC lapangan. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :