Tips Mengajukan Pinjol agar Cepat Disetujui, Berikut 6 Langkah Cerdas yang Harus Kamu Tahu

Selasa 21-05-2024,11:30 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

Hal ini tidak hanya sebatas untuk menjaga riwayat kredit di BI Checking, namun juga untuk menjaga kepercayaan di platform terkait. Jika kalian membayar utang tepat waktu, maka saat proses pengajuan di lain waktu bisa disetujui dengan cepat.

BACA JUGA:Ini Cara Mengajukan Pinjol di Aplikasi AdaKami, Plafon Pinjaman Sampai 20 Juta Cair Hanya 10 Menit

4. Berada di Area Layanan

Tidak semua platform pinjol melayani permohonan pengajuan di seluruh Indonesia. Cek terlebih dahulu area layanan platform yang kalian pilih.

Untuk mengetahui area layanan, silahkan buka aplikasinya atau buka website resminya lalu cek area layanannya. Jika kalian tidak menemukan informasi terkait area layanan, tanyakan langsung ke customer service.

Kalian juga bisa menanyakan terkait area layanan langsung ke customer service via media sosial. Saat ini sudah banyak platform yang menyediakan layanan pertanyaan melalui social media.

5. Melengkapi Data dan Dokumen yang Dibutuhkan

Tips mengajukan pinjol agar cepat disetujui selanjutnya yaitu cari tahu terlebih dahulu persyaratan dokumen apa saja yang harus dipersiapkan. Cek langsung pada aplikasinya atau cari tahu di website official terkait.

Setelah itu, silahkan kumpulkan data dan dokumen yang menjadi persyaratannya. Pastikan semuanya lengkap. Selain itu, ketahui bagaimana cara mengirimkan dokumen tersebut. Umumnya pengirimannya kini melalui aplikasi terkait, yang artinya file harus berbentuk digital.

BACA JUGA:Begini 8 Cara Mengajukan Pinjol Kredit Pintar, Cepat ACC Hanya dalam Hitungan Menit

6. Memiliki Riwayat Kredit yang Bagus

Semua lembaga keuangan bisa mengetahui riwayat kredit setiap orang melalui BI Checking. Pemohon yang riwayat kreditnya bagus maupun tidak semua tercatat di BI Checking.

Pemohon yang punya riwayat kredit tidak bagus umumnya akan sulit untuk mendapatkan pencairan. Maka dari itu, perbaikilah riwayat kredit kalian sebelum pengajuan.

Semakin bagus riwayat kredit kalian, maka akan semakin cepat fintech tersebut memprosesnya, sehingga pencairan pun menjadi lebih cepat. Namun bagi beberapa orang yang punya riwayat tunggakan atau utang yang tidak terselesaikan, akan masuk daftar hitam atau blacklist. 

Perlu kalian ketahui, setiap platform menawarkan jatuh tempo utang yang berbeda-beda. Bahkan sebagai pemohon, kalian bebas memilih jatuh tempo sesuai dengan keinginan.

Demikian beberapa informasi mengenai tips mengajukan pinjol agar cepat disetujui yang perlu kalian ketahui dan terapkan. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :