Bebas Ribet dengan Pinjol Tanpa DC Lapangan Legal dari Finplus, ikuti 13 Cara ini Agar Cepat di Acc

Minggu 31-03-2024,20:30 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Laela Nurchayati

DISWAYJATENG - Butuh pinjaman dana cepat tapi khawatir dengan petugas lapangan pinjol? Tenang saja, kini hadir Finplus, pinjol tanpa DC lapangan yang bisa jadi solusi terbaik untuk kebutuhan keuanganmu. 

Finplus merupakan aplikasi pinjaman online atau pinjol tanpa DC lapangan. Finplus merupakan pinjaman online yang menawarkan berbagai kemudahan.

Salah satu keunggulan utama dari pinjol tanpa DC lapangan adalah proses pengajuan yang super cepat. Finplus menawarkan kemudahan untuk kamu yang membutuhkan uang mendesak.

Meski begitu, jangan sampai lengah dalam memilih pinjol tanpa DC lapangan yang aman dan terpercaya.  Pastikan untuk hanya menggunakan layanan pinjol tanpa DC lapangan legal yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Berikut cara meminjam uang di Finplus agar cepat di acc.

BACA JUGA:15 Platfrroam Pinjol Limit Tinggi dengan Tenor Panjang, Cair Hanya Hitungan Menit Saja

1. Download Aplikasi Finplus

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Finplus di Playstore. Setelah berhasil diunduh, buka aplikasi tersebut dan kamu akan melihat opsi untuk mengajukan pinjaman. Jangan lupa untuk memperhatikan logo OJK yang tertera di aplikasi ya.

Logo tersebut menandakan bahwa Finplus adalah perusahaan pinjaman online legal yang terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Hal ini penting untuk diperhatikan karena saat ini banyak beredar pinjaman online ilegal yang bisa sangat membahayakan.

2. Setujui Perjanjian Pinjam Meminjam

Setelah masuk ke aplikasi, kamu akan dihadapkan dengan perjanjian pinjam meminjam. Baca perjanjian tersebut dengan saksama dan pastikan kamu memahami setiap isi dan ketentuannya.

Jika sudah selesai membaca, kamu harus menyetujui perjanjian tersebut agar bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

BACA JUGA:Pinjol Limit Tinggi dengan KTA CIMB Niaga, Mudah dan Cepat Cair

3. Akses Data Pribadi

Demi bisa menganalisa pengajuan pinjaman kamu, aplikasi Finplus akan meminta izin untuk mengakses data pribadi di ponselmu. Kamu harus menyetujui permintaan akses ini terlebih dahulu sebelum bisa melanjutkan proses pengajuan pinjol tanpa DC lapangan.

4. Masukkan Nomor HP

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor HP yang aktif. Setelah itu, kamu akan menerima kode OTP (One Time Password) untuk verifikasi nomor HP tersebut.

5. Akses Lokasi dan Kamera

Agar bisa memonitor lokasimu, Finplus akan meminta izin untuk mengakses data lokasi berdasarkan GPS serta kamera di ponselmu. Izinkan permintaan akses ini untuk bisa melanjutkan proses.

BACA JUGA:Indodana, Aplikasi Pinjol Limit Tinggi dan Tenor Panjang, Begini 5 Cara Daftarnya Agar Cepat Acc

6. Mulai Pengajuan

Sekarang kamu sudah bisa memulai proses pengajuan pinjaman. Di tampilan aplikasi, kamu akan melihat informasi seperti plafon pinjaman maksimal, bunga, serta tenor atau jangka waktu pinjaman. Untuk mengajukan, klik saja tombol 'Ajukan Sekarang'.

7. Data yang Diminta

Finplus akan meminta berbagai macam data dan informasi darimu untuk bisa memproses pengajuan pinjaman. Data yang diminta antara lain informasi pribadi, kontak darurat, foto KTP, verifikasi wajah, serta nomor rekening bank.

8. Isi Data Pribadi

Lengkapi data pribadi seperti nama, tanggal lahir, alamat, status pernikahan, pekerjaan, dan lain-lain sesuai dengan formulir yang tersedia di aplikasi.

9. Kontak Darurat

Kamu juga akan diminta untuk mengisi data kontak darurat, seperti nomor HP, nama, serta hubungan dengan dirimu. Wajib untuk mengisi minimal 3 kontak darurat untuk mengajukan pinjol tanpa DC lapangan.

10. Ambil Foto KTP

Foto e-KTP asli dengan menggunakan kamera di ponselmu. Pastikan hasilnya jelas dan tidak buram, foto bukan fotokopi, serta seluruh bagian KTP masuk dalam frame. Sistem akan membaca data yang tertera di KTP, jadi pastikan semuanya akurat. 

11. Verifikasi Wajah

Tahap berikutnya adalah verifikasi wajah. Arahkan kamera ke wajahmu dan ikuti panduan yang tersedia agar verifikasi dapat berjalan dengan lancar.

12. Data Rekening Bank

Masukkan nomor rekening bank kamu agar dana pinjaman bisa dicairkan jika pengajuan disetujui nanti. Pastikan nama di rekening bank sama persis dengan nama di KTP.

13. Pinjaman Diproses

Setelah semua data terisi dengan lengkap, sistem kredit scoring milik Finplus akan memproses pengajuanmu. Kamu akan diberitahu apakah pinjaman disetujui atau tidak dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Nah, itulah proses lengkap untuk mengajukan pinjol tanpa DC lapangan di aplikasi Finplus. Semoga semua tahapannya bisa kamu ikuti dengan baik ya (*)

Kategori :