3 Tanda Kedatangan DC Lapangan Pinjol ke Rumah Nasabah

Selasa 27-02-2024,16:30 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG - Keberadaan DC lapangan pinjol seringkali membuat debitur khawatir dan cemas. Karena itu, supaya Anda tahu kapan debt collector datang ke rumah simak artikel ini sampai tuntas.

Jika debitur telat atau nunggak bayar utang pasti pihak penyelenggara pinjol akan mengutus penagih pihak ketiga. Sebelum bertemu debt collector, kenali tanda DC lapangan pinjol yang akan datang ke rumah untuk jaga-jaga.

Umumnya DC lapangan pinjol akan datang ke rumah apabila nasabah sudah telat bayar dalam waktu lama. Karena itu, tanda-tanda kedatangan debt collector perlu diperhatikan dengan baik.

Dengan ini, jika ada penagih yang ingin mengunjungi rumah sebaiknya Anda pahami tanda-tanda kedatangan DC lapangan pinjol. Berikut ulasan lengkap seputar tanda kedatangan debt collector pinjaman online.

BACA JUGA:Persiapan Jelang Ramadhan, ini 7 Pinjol Cepat Cair Legal Terdaftar OJK yang Aman dan Terpercaya

Tanda-tanda DC lapangan pinjol yang mendatangi rumah debitur

1. Waktu Kunjungan ke Rumah

Mengetahui waktu kedatangan DC lapangan pinjol ke rumah merupakan hal penting yang diketahui oleh debitur. Umumnya debitur akan datang ke rumah jika nasabah galbay.

Setiap perusahaan pinjaman online akan mengutus debt collector dengan waktu yang berbeda-beda. Keputusan tersebut berdasarkan kebijakan dari setiap platfrom perusahaan pinjol.

Ada yang dalam kurun waktu 1 minggu bahkan 1 bulan. Namun, seringkali DC pinjol seringkali menagih ke rumah hanya dalam rentang waktu 90 hari saja.

2. Perhatikan Aktivitas di Sekitar Rumah

Apabila Anda melihat ada orang yang tidak dikenal mondar-mandir di sekitar rumah Anda, kemungkinan besar orang tersebut adalah DC pinjol. Biasanya debt collector akan mengamati rumah debitur terlebih dahulu sebelum datang untuk menagih.

BACA JUGA:Tanpa Bayar Bisa Hangus, Begini Cara Melunasi Utang Pinjol Paling Efektif untuk Dicoba

3. Panggilan dan Pesan dari Debt Collector

Tanda kedatangan DC lapangan pinjol yang hendak datang ke rumah yakni menghubungi debitur. Debt collector biasanya akan menghubungi debitur terlebih dahulu jika ingin mengunjungi rumah.

Kategori :