Ketahui 7 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Mengatasi Masalah pada Kulit

Senin 19-02-2024,16:45 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Laela Nurchayati

Manfaat masker lidah buaya untuk wajah selanjutnya adalah kemampuannya untuk mengatasi eksim dan psoriasis.

Sifat penyembuhan luka lidah buaya dan kemampuannya untuk merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru membuatnya menjadi pengobatan yang potensial dalam memerangi eksim dan psoriasis.

Dalam sebuah penelitian, perbaikan terlihat ketika krim lidah buaya dioleskan pada pasien dengan psoriasis ringan hingga sedang.

4. Pengobatan bekas jerawat

Selain mencegah jerawat, mengoleskan lidah buaya pada kulit pada tahap awal dapat mengurangi pembentukan bekas jerawat.

Efek dari masker lidah buaya adalah mengurangi peradangan yang menyebabkan jaringan parut, meningkatkan produksi elastin dan kolagen, serta memperkuat matriks kolagen untuk membantu penyembuhan yang tepat.

Efek gel lidah buaya pada jaringan parut mungkin sangat bergantung pada waktu yang telah berlalu sejak bekas jerawat terbentuk. Aloesin, turunan dari lidah buaya, juga telah terbukti mengurangi tampilan bekas jerawat dengan mengurangi pigmentasi jaringan parut.

5. Mencerahkan warna kulit wajah

Salah satu manfaat masker lidah buaya untuk wajah adalah untuk mencerahkan kulit wajah. Jika wajah kamu kusam, gunakan masker lidah buaya untuk mencerahkan kulit wajah untuk meningkatkan kepercayaan diri kamu.

Antioksidan alami dalam lidah buaya membantu mengatasi kerusakan oksidatif pada kulit. Hal ini akan mengurangi kekusaman pada wajah kamu dan membuat kulit kamu bersinar alami.

6. Anti-penuaan

Anti-penuaan adalah manfaat yang diberikan oleh masker lidah buaya. Masker lidah buaya untuk wajah dapat membuat penampilan kamu menjadi lebih muda. Lidah buaya dikenal dapat menjaga kekencangan kulit dan dianggap sebagai krim anti-penuaan.

Tidak hanya itu, gel lidah buaya dapat meremajakan dan melembabkan kulit, yang dapat memperlambat proses penuaan dan menjaga kulit tetap muda dan bercahaya.

Selain itu, lidah buaya juga dapat mengangkat sel kulit mati dan membantu pembentukan sel kulit yang segar dan baru.

7. Perawatan kulit kering

Manfaat lidah buaya untuk wajah bagi penderita kulit kering adalah dapat mengatasi kulit kering. Selain kemampuannya yang mudah menyerap minyak dari kulit wajah, khasiat masker lidah buaya juga membantu mengatasi kulit kering. Setelah mandi, pelembab yang biasa digunakan bisa diganti dengan lidah buaya.

Kategori :