10 Cara untuk Atasi Ketombe Membandel dengan Lidah Buaya

Minggu 18-02-2024,14:00 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Rochman Gunawan

7. Minyak pohon teh dan lidah buaya

Minyak pohon teh dapat digunakan secara teratur untuk menghilangkan ketombe dengan cepat. Minyak pohon teh dapat ditemukan di toko-toko kosmetik dan apotek. 

Campur 1 sdm minyak pohon teh dengan gel lidah buaya. Oleskan pada kulit kepala dan rambut kamu dengan gerakan pijatan ringan. 

Tunggu sekitar satu jam lalu bilas dengan air hangat untuk mendapatkan rambut yang sehat dan bebas ketombe.

8. Air garam dan lidah buaya

Garam dikenal sebagai bahan alami yang memiliki banyak manfaat, termasuk mencegah ketombe pada rambut. 

Air garam yang dicampur dengan dua sendok makan garam dapur dalam segelas air dapat digunakan langsung pada rambut sebelum keramas. 

Cukup campurkan segelas air garam dengan gel lidah buaya. Campuran ini dapat digunakan sebelum keramas untuk menghilangkan ketombe dan mencegahnya muncul kembali.

9. Santan dan gel lidah buaya

Untuk menghilangkan ketombe dari rambut kamu, kamu juga dapat menggunakan santan. Efek dari bahan ini pada rambut benar-benar luar biasa. 

Santan diyakini tidak hanya melembutkannya tapi juga membantu mengurangi ketombe dan rasa gatal yang muncul di kulit kepala. 

Protein dan nutrisi yang ada di dalam santan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh sel-sel kulit. Untuk menghilangkan ketombe dengan bahan ini, campurkan lima sendok makan santan dengan gel lidah buaya tanpa mencampurkannya dengan air. 

Gunakan sebagai masker rambut. Pijat-pijat, tunggu selama satu jam dan bilas dengan air hangat hingga rambut kamu bersih.

10. Lidah buaya, madu dan yoghurt

Kombinasi madu, yoghurt dan gel lidah buaya adalah masker lain yang efektif untuk menghilangkan ketombe. 

Masing-masing bahan ini menutrisi, melembabkan dan menghancurkan bakteri dan kotoran penyebab ketombe.

Kategori :