10 Cara untuk Atasi Ketombe Membandel dengan Lidah Buaya

Minggu 18-02-2024,14:00 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG - Manfaat lidah buaya untuk hilangkan ketombe sudah di kenal ampuh oleh sebagian orang. Ketombe disebabkan oleh jamur Melassezia, yang ada di kulit kepala kamu.

Munculnya ketombe tentu membuat kamu tidak nyaman dan dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri kamu.  Untungnya manfaat lidah buaya untuk hilangkan ketombe sangat ampuh dan aman di gunakan.

Jika kamu pernah mengalami hal yang tidak menyenangkan tersebut, sekarang saatnya untuk mempelajari manfaat lidah buaya untuk hilangkan ketombe. 

Manfaat lidah buaya untuk hilangkan ketombe sangat efektif, sebab lidah buaya mengandung nutrisi yang membantu menjaga rambut tetap lembut, menghilangkan ketombe, dan melawan kerontokan.

BACA JUGA:8 Keunggulan Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit; Efektif Melembapkan dan Mencerahkan

Berikut ini cara menghilangkan ketombe dengan lidah buaya yang ampuh

1. Gunakan gel lidah buaya

Cara alami untuk menghilangkan ketombe adalah dengan menggunakan gel lidah buaya. Siapkan lidah buaya berukuran sedang untuk rambut pendek dan lidah buaya yang lebih besar untuk rambut panjang dan tebal. 

Kupas lidah buaya dan ambil gel dari dalamnya. Oleskan gel dengan memijat lembut rambut dan kulit kepala dan tunggu selama 45 menit. 

BACA JUGA:Lakukan Cara Berikut ini untuk Mendapatkan 4 Manfaat Lidah Buaya bagi Kesehatan Rambut

Cuci bersih dengan air dingin tanpa sampo. Penggunaan gel lidah buaya secara teratur adalah cara yang efektif untuk menghilangkan ketombe.

2. Lidah buaya dan susu

Selain menggunakan gel lidah buaya secara langsung, gel lidah buaya juga bisa dikombinasikan dengan bahan lain. 

Misalnya dengan keju cottage dan minyak zaitun. Ketiga bahan ini dapat melembapkan kulit kepala secara optimal dan menghilangkan penyebab ketombe seperti kulit kering. Selain itu, protein dalam dadih dapat menutrisi kulit kepala dan sel-sel matriks rambut.

3. Lidah buaya dan minyak kayu putih

Kategori :