YTRP Kunjungi TK Tunas Rimba Bumijawa Kabupaten Tegal

Kamis 01-02-2024,09:45 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, SLAWI - Yayasan Taruna Rimba Perhutani (YTRP) Cabang Pekalongan Barat berkunjung ke TK Tunas Rimba, Bumijawa.

Ketua YTRP Cabang Pekalongan Barat Lastri Purwaningsih Prasetyo Lukito mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mengenal lebih dekat dengan jajaran dewan guru sekaligus menyambangi anak anak TK.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian YTRP kepada dunia pendidikan terutama pendidikan anak usia dini.

BACA JUGA:Minim Perhatian, Pegawai Kebersihan dan Persampahan Kabupaten Pemalang Mengeluh

"Kita memang menaungi TK Tunas Rimba ini. Jadi kita sengaja ke sini untuk mengenal lebih dekat dengan jajaran dewan guru sekaligus menyambangi anak-anak," ujarnya.

Menurutnya, kondisi sekolah ini sudah bagus. Tempat bermain anak-anak juga layak. Murid-muridnya juga senang.

"Tadi kami sempat masuk kelas ketemu dan bernyanyi bersama murid-murid TK. Disamping itu juga ada program unggulan yakni makan sehat," ucapnya.

BACA JUGA:Komisi B DPRD Kabupaten Pemalang akan Perjuangkan Nasib Pegawai Kebersihan dan Persampahan

Kepala TK Tunas Rimba Bumijawa Mega Pujiati menjelaskan, saat ini jumlah anak didiknya sebanyak 74 murid. Mereka terdiri dari 38 siswa dan 36 siswi. Jumlah rombongan belajar dibagi 3 kelas. Sedangkan jumlah tenaga pengajar sebanyak 5 orang guru.

"Di sini untuk kelas A ditempuh selama 2 tahun dan kelas B ditempuh hanya 1 tahun," sambungnya.

Terpisah, Administratur/KKPH Pekalongan Barat selaku Pembina YTRP Cabang Pekalongan Barat  Prasetyo Lukito mengaku sangat mendukung kepada YTRP dalam rangka meningkatkan kemajuan pendidikan anak. Termasuk dukungan sarana prasana untuk peningkatan proses kegiatan pembelajaran. 

Kategori :