6 Rekomendasi Aplikasi Kredit HP Tanpa DP Terbaik 2024, Syarat Mudah dan Cicilan Ringan

Kamis 25-01-2024,14:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

BACA JUGA:Kenali Layanan Kredit HP Syariah Tanpa Riba dengan Syarat Mudah, Solusi Tepat Memiliki HP Baru

4. OVO Paylater

OVO Paylater adalah sebuah aplikasi dompet digital yang popular di Indonesia. Dengan OVO Paylater, pengguna dapat membeli barang secara online maupun offline dengan menggunakan sistem kredit tanpa harus membayar uang muka (DP) terlebih dahulu.

Pastikan bahwa aplikasi OVO sudah terinstal di smartphone kalian dan akun OVO sudah terdaftar dan terverifikasi. Untuk membeli HP secara kredit dengan OVO Paylater, pengguna perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini :

  • Buka aplikasi OVO dan klik menu “Paylater” di bagian bawah halaman utama.
  • Pilih opsi “Belanja” dan pilih toko atau merchant yang menyediakan pembelian HP dengan OVO Paylater.
  • Klik model HP yang ingin kalian beli dan masukkan informasi pengiriman dan kontak kalian.
  • Pilih opsi “Bayar dengan OVO Paylater” pada halaman checkout dan ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan pembelian.

Setelah transaksi berhasil dilakukan, pengguna akan menerima pemberitahuan bahwa pembelian telah berhasil. Tagihan kredit pun akan ditagihkan pada tanggal jatuh tempo yang telah ditentukan sebelumnya. Pastikan untuk membayar tagihan tepat waktu untuk menghindari denda keterlambatan pembayaran.

5. Akulaku

Aplikasi kredit HP selanjutnya yang bisa digunakan tanpa DP adalah Akulaku. Akulaku adalah salah satu aplikasi kredit online yang berbasis di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan layanan kredit barang dengan cara yang mudah, cepat, dan terjangkau.

Untuk memperoleh kredit melalui Akulaku, pengguna harus melalui proses sebagai berikut :

  • Mengunduh dan membuat akun di aplikasi terlebih dahulu.
  • pengguna harus mengajukan pengajuan kredit dan melengkapi beberapa dokumen yang dibutuhkan seperti foto KTP, foto selfie, dan verifikasi nomor telepon.
  • Setelah pengajuan disetujui, pengguna dapat memilih barang yang ingin dibeli dan memilih tenor cicilan yang diinginkan.
  • Setiap bulan, pengguna harus membayar cicilan sesuai dengan kesepakatan yang telah ditetapkan sebelumnya.
  • BACA JUGA:Hanya Modal KTP Kredit HP Tanpa DP di Akulaku, Bisa Cicil Samsung, OPPO dan Merk lainnya dengan Proses Cepat

    6. Indodana

    Aplikasi kredit HP yang juga bebas DP adalah Indodana. Melalui aplikasi Indodana, pengguna dapat mengajukan pinjaman dengan jumlah mulai dari Rp.500.000,- hingga Rp.20.000.000,- dengan tenor pinjaman mulai dari 3 hingga 12 bulan. Persyaratan untuk meminjam uang melalui Indodana cukup mudah, hanya memerlukan KTP dan beberapa informasi pribadi.

    Indodana juga memiliki fitur penjualan barang elektronik secara kredit. Fitur ini membuat pengguna dapat membeli produk elektronik seperti smartphone, laptop, dan perangkat rumah tangga lainnya dengan cara mencicil pembayaran dengan bunga rendah dan tenor hingga 12 bulan.

     

    Demikian beberapa informasi mengenai aplikasi kredit HP tanpa DP yang jadi pertimbangan buat kalian saat mau mengajukan kredit. Semoga bermanfaat. (*)

    Kategori :