Sebelum Menggunakan Bukalapak Paylater, Perhatikan 5 Hal ini agar Tidak Terjebak Utang

Selasa 23-01-2024,21:45 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Rochman Gunawan

Selain bunga Anda juga perlu memperhatikan tenor cicilan yang disediakan. Pastikan menggunakan Bukalapak Paylater dengan kebutuhan dan kemampuan bayar Anda.

4. Ukur kemampuan finansial dalam menggunakan paylater

Poin selanjutnya perlu kamu perhatikan karena bisa menimbulkan kerugian lebih dalam. Pastikan Anda jangan memaksakan cicilan per bulan sesuai dengan kemampuan bayar, karena jika tagihan macet bisa menjadi utang.

5. Hitung persentase utang yang dimiliki

Cara aman menggunakan layanan paylater yaitu dengan mengecek berapa persentase utang yang dimiliki. Jika Anda memiliki utang yang menumpuk sebaiknya jangan menggunakan paylater terlebih dahulu.

BACA JUGA:Cara Daftar dan Aktivasi OVO Paylater Mudah Anti Ribet, Gunakan Langkah ini Supaya Cepat Disetujui

BACA JUGA:Cara Dapat Cicilan 0 Persen di Shopee Paylater, Gunakan Langkah ini Supaya Mudah Di-ACC

Hal ini bertujuan supaya Anda tidak dibebankan dengan tagihan yang menumpuk setiap bulannya. Kalau dipaksakan, maka beban keuangan akan bertambah dan bisa jadi ada kebutuhan lain yang terpaksa dikorbankan demi bayar cicilan.

Apabila menggunakan paylater sebaiknya gunakan dengan bijak dan jangan sampai galbay. Hal ini bisa merugikan pengguna dan dapat menimbulkan utang.

Demikian informasi hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan Bukalapak paylater. Tips ini juga berlaku untuk semua penggunaan layanan paylater, ya. (*)

Kategori :