CATAT! Begini Tips Membuat Wajah Simetris dengan Efektif dan Mudah, Bisa Dilakukan Kapan Saja!

Rabu 17-01-2024,18:30 WIB
Reporter : Fatimah Ainun Azzahra
Editor : Fatimah Ainun Azzahra

4. Melakukan rinoplasti

Melakukan rinoplasti dapat menjadi salah satu cara agar membuat wajah simetris. Rinopasti dalah operasi hidung yang dilakukan jika asimetri wajah disebabkan oleh patahnya tulang hidung yang tidak terpasang dengan baik dan benar.

Jika tidak menyukai bentuk hidung yang saat ini, Kamu bisa melakukan rinoplasti. Hasil operasinya bersifat permanen dan sebaiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli di bidangnya agar tidak salah langkah.

5. Melakukan latihan kedip mata sebagian

Membuat wajah simteris bisa didapatkan dengan berlatih untuk berkedip. Aktivitas ini bermanfaat menyelaraskan jaringan mata pada bagian bawah dan pipi bagian atas.

Lakukan sebanyak 50 kali untuk gerakan mengedipkan mata sebagian. Tahan setiap kedipan selama satu detik kemudian dorong jari ke dalam kulit pelipis.

Tarik sedikit kulit ke belakang dan tutup mata rapat-rapat agar jari-jari masih dalam posisi. Ulangi sekitar 20 repetisi dari latihan ini sekaligus akan sangat membantu.

7. Melakukan senam wajah

Ada banyak gerakan senam wajah yang dapat Kamu coba. Salah satunya adalah melihat dair channel youtube Pauline Wahyuni.

Cara yang pertama letakkan tangan di atas telinga dan perlahan tarik ke atas. Lalu, turunkan dagu ke bawah dan tahan selama 5 detik, ulangi sebanyak 5 kali.

Gerakan kedua hisap bibir ke dalam lalu turunkan dagu ke bawah dan tahan selama 5 detik, ulangi sebanyak 5 kali.

Bagaimana? Mudah bukan? Yuk dicoba! (*)

 

 

 

 

Kategori :