Tips Menghilangkan Bruntusan di Wajah, Terbukti Alami dan Cepat!

Senin 15-01-2024,22:15 WIB
Reporter : Dina Sakinah

Oleskan gel pada kulit wajah atau kamu juga bisa mencampurnya dengan produk perawatan wajah yang lain. gunakan 1-2 kali perhari dan sesuaikan dengan kebutuhan mu. 

Menggunakan cuka apel 

Bahan lainnya yang bisa kamu gunakan adalah cuka apel, sebab cuka apel dipercaya dapat mengurangi bruntusan. Cara yang bisa kamu lakukan menggunakan cuka apel adalah sebagai berikut :

Campurkan cuka apel dengan air, jika kamu memiliki jenis kulit sensitif kamu bisa menambahkan air putih lebih banyak. Oleskan campuran tadi ke area yang mengalami bruntusan. 

Gunakan kapas sebagai alat bantu kemudian biarkan selama 5 hingga 20 detik. Bilas dengan air lalu jangan lupa dikeringkan. 

Lakukan selama 1-2 kali sehari dan sesuaikan dengan kebutuhan. 

Menggunakan madu dan kayu manis 

Bahan alami lainnya adalah dengan madu dan kayu manis. Bahan ini dipercaya dapat menghilangkan bruntusan di wajah. 

Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sendok makan madu dengan 1 sendok teh kayu manis. Kemudian oleskan campuran tersebut dan jadikan masker wajah. 

Biarkan selama 10-15 menit di area wajah. Bilas masker dan tepuk-tepuk wajah dengan lembut hingga mongering. 

Kurangi stres

Tips terakhir yang bisa kamu lakukan adalah mengurangi stres. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan bruntusan dengan cepat. 

Saat kamu mengalami stress kemungkinan cenderung memiliki bintik-bintik di wajah. Hormon yang kamu miliki pada saat stress bisa meningkatkan produksi sebum dan membuat jerawat makin parah. 

BACA JUGA:Cara Perawatan Wajah Pria Berjerawat dan Berminyak!

Cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi stres adalah dengan tidur yang cukup, kemudian perbanyak melakukan aktivitas fisik, dan berolahraga. 

Beberapa tips di atas adalah cara menghilangkan bruntusan di wajah yang bisa kamu lakukan secara alami dan cepat. 

Kategori :