Tips Menghilangkan Bruntusan di Wajah, Terbukti Alami dan Cepat!

Senin 15-01-2024,22:15 WIB
Reporter : Dina Sakinah

DISWAY JATENG – Bruntusan di wajah menjadi permasalahan sebagian orang yang bisa mengurangi kepercayaan diri. Sebagaian orang menginginkan wajah mulus tanpa bruntusan. 

Telah berbagai cara dilakukan untuk mengurangi bruntusan di wajah. Kalau kamu memiliki wajah yang bruntusan kira-kira gimana?

Bruntusan di wajah merupakan kondisi kulit yang terjadi ketika ada minyak atau sel kulit mati yang tersumbat. Bruntusan juga bisa diartikan sebagai permukaan kulit yang tidak rata. 

Sayangnya bruntusan di wajah merupakan kondisi yang sangat umum terjadi pada seseorang. Kira-kira kamu bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan bruntusan menggunakan apaya?

BACA JUGA:Tips Merawat Kulit Kering Agar Tampil Percaya Diri, Kamu Wajib Tau!

Yuk baca tips menghilangkan bruntusan dan cari tau apa penyebabnya !

Penyebab 

Ada berbagai penyebab timbulnya bruntusan di wajah antara lain seperti cara diet, terjadinya perubahan hormone, infeksi pada kulit atau bahkan bawaan genetik seseorang.

Selanjutnya akan kita bahas tips menghilangkan bruntusan di wajah :

Menggunakan teh hijau 

Kamu bisa menghilangkan bruntusan di wajah secara alami menggunakan teh hijau. Teh hijau akan mengurangi peradangan serta melawan bakteri yang ada di kulit wajahmu. 

Cara menggunakannya cukup mudah, seduh teh hijau hingga mendidih kemudian tunggu hingga dingin. Oleskan ke wajah di daerah yang sedang bruntusan menggunakan kapas ataupun bisa disemprotkan. 

Tunggu hingga 10 menit atau semalaman dan bilas wajah menggunakan air. Lakukan elama 1-2 hari sekali sesuaikan dengan kebutuhan kamu. 

Menggunakan lidah buaya

kamu bisa menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bruntusan di wajah, caranya adalah dengan kerok gel yang ada pada daun lidah buaya. 

Kategori :