Ingin Memiliki Wajah Cantik ala Korea? Lakukan 8 Rutinitas Ini Setiap Hari, Salah Satunya Tampar-tampar Wajah

Senin 15-01-2024,06:10 WIB
Reporter : Fatimah Ainun Azzahra
Editor : Zuhlifar Arrisandy

DISWAY JATENG -  Perempuan Korea di drakor dan musk KPop selalu identik dengan image cantik, kulit sehat, dan mulus. Tak heran jika banyak dari sebagian wanita ingin mempunyai kulit sebening dan sehalus  wajah cantik ala Korea .

Rutinintas perawatan kulit yang sering ditampilkan dalam drakor membuat banyak orang seluruh dunia ingin tahu apa rahasia memiliki wajah cantik ala Korea. Ternyata, para perempuan Korea mempunyai kesadaran merawat kulit sejak dini yang ditanamkan dari generasi ke generasi.

Hal ini dibuktikan dengan ibu-ibu dan wanita Korea ketat mengajari anaknya melakukan perawatan kulit. Misalnya, dengan membiasakan anak mereka untuk memakai sunscreen atau tabir surya setiap hari sejak usia remaja untuk mewujudkan  wajah cantik ala Korea .

Dari situlah, cewek-cewek Korea mengetahui tentang pentingnya merawat kulit dengan baik. Berikut ini adalah beberapa rahasia memiliki wajah cantik ala Korea:

1. Double Cleansing

Double cleansing berarti menggunakan pembersih berbasis air dan pembersih minyak. Ibu-ibu di Korea biasanya menyuruh anak mereka membersihkan bekas make up atau riasan, SPF, dan menghilangkan sebum yang menempel pada wajah setiap hari menggunakan pembersih berbahan dasar minyak.

Setelah itu, Anda harus menggunakan pembersih berbasis air (gel/busa) untuk membantu menghilangkan kotoran dan keringat.  Inilah alasan mengapa langkah ini dikenal sebagai pembersihan ganda atau re-cleansing.

2. Eksfoliasi Setiap Hari

Para ibu atau generasi yang lebih tua di Korea melakukan pengelupasan kulit atau eksfoliasi setiap hari menggunakan waslap. Cara tradisional ini dilakukan dengan merendam waslap dalam air panas kemudian memijat dengan gerakan melingkar dan ke atas sekitar wajah.

Metode ini merupakan eksfoliasi secara alami, untuk mendapatkan kulit yang bebas noda dan halus seperti  wajah cantik ala Korea .

3. Menggunakan Essense

Wanita Korea menganggap mencuci muka di pancuran air panas beruap dan mengoleskan essense bersamaan saat mandi lebih efektif. Menghindari wajah dari air saat memakai essense dan menepuk-nepukkan essence ke kulit wajah mereka adalah metode yang selalu digunakan para wanita Korea.

Para wanita Korea mendapati bahwa teknik ini membantu mengubah kulit kering dan bersisik menjadi lembab dan lembut.

4. Aturan 10 Detik

Korea memiliki aturan tidak tertulis yang menyebutkan wanita Korea mengoleskan toner dan serum maksimal 10 detik setelah mandi. Itulah sebabnya para wanita Korea membersihkan dan mencuci semua riasan mereka dengan cepat setelah tiba di rumah.

Kategori :