SMK Negeri 2 Slawi Bimbing Siswa SLB Bercocok Tanam

Sabtu 06-01-2024,08:00 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, SLAWI - Guna mengenalkan budidaya tamanan kepada siswa berkebutuhan khusus. SMK Negeri 2 Slawi menggulirkan pendampingan dan pembimbingan mengenal serta mengelola budidaya tanaman. Kali ini  pendampingan dilakukan pada peserta didik SLB Negeri Slawi dan SLB Manunggal Slawi di kamps 2 Pagerbarang.

Kepala SMK Negeri 2 Slawi Drs AR Hartono menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-55 sekolah.

BACA JUGA:Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Miliki Ruang Monitoring Center

Untuk peringatan tahun ini, pihaknya menyelenggarakan berbagai kegiatan di bidang olahraga, seni dan sosial. Yang diikuti oleh warga sekolah maupun pihak luar. 

“Dengan tujuan sebagai ungkapan rasa syukur atas capaian program sekolah dan ungkapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Tegal," ujarnya.

Terpisah, Koordinator Kegiatan Bersama SLB M Sumarno menyatakan bahwa kegiatan pendampingan mengelola budidaya tanaman diikuti 60 peserta didik dari dua SLB. Masing-masing didampingi 10 guru pendamping. 

BACA JUGA:Puluhan Warga Wanarata Kabupaten Pemalang Bersihkan Desa

"Kegiatan yang dilakukan di kampus 2 Pagerbarang berupa pengenalan tanaman hias dan tanaman buah buahan serta tanaman sayuran, " cetusnya.

Sementara itu, kepala SLB Manunggal Slawi Ardana Edy Karsanta memberi apresiasi dan terima kasih kepada kepala SMK Negeri 2 Slawi. Atas pelaksanaan kegiatan dan memberi kesempatan peserta didiknya untuk mengenal cara berbudi daya tanaman. Di waktu bersamaan, di Gedung Sena Ayu kampus 1 Procot juag digelar workshop sehari penguatan implementasi teaching factory  sebagai model pembelajaran praktik kejuaran di SMK. Kegiatan diikuti 70 peserta dari unsur wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan ketua kompetensi keahlian  SMK Kabupaten Tega. dan sekitarnya. 

BACA JUGA:Gandeng Radar Tegal, FKIP UMUS Akan Gelar Pelatihan Jurnalistik Siswa SMA/SMK se-Brebes dan Tegal

“Kegiatan dibuka oleh kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah XII," ungkapnya. 

Tags : #smk #slb
Kategori :