Gandeng Radar Tegal, FKIP UMUS Akan Gelar Pelatihan Jurnalistik Siswa SMA/SMK se-Brebes dan Tegal

Gandeng Radar Tegal, FKIP UMUS Akan Gelar Pelatihan Jurnalistik Siswa SMA/SMK se-Brebes dan Tegal

KOORDINASI-Dekan FKIP UMUS Brebes Didik Tri Setyoko bersama tim, saat melakukan koordinasi dengan GM Radar Tegal M.Sekhun dan tim di Ruang Rapat Radar Tegal.Foto: Meiwan Dani R/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Kabupaten Brebes. Mengandeng Radar TEGAL akan mengadakan pelatihan jurnalistik untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). pelatihan jurnalistik tersebut akan diikuti ratusan siswa dari SMA dan SMK. Mereka berasal dari Kota TEGAL serta Kabupaten Brebes.

"Pelatihan jurnalistik tersebut akan kami gelar, sehingga kami datang ke Radar Tegal untuk melakukan koordinasi," kata Dekan FKIP UMUS Brebes Didik Tri Setyoko. 

BACA JUGA:Percepat Tagihan BPJS Kepala Desa dan Perangkatnya

Pelatihan tersebut nanti akan menghadirkan tim narasumber dari Radar Tegal. Mereka adalah Pemimpin Umum Radar Tegal, Direktur Disway Jateng/Jogja, Wartawan Utama M Sekhun, Pemimpin Redaksi Radar Tegal, kemudian Ketua PWI Kabupaten Tegal, wartawan utama M Fatkhurrohman dan  pemimpin redaksi Disway Jateng. Sekretaris PWI Kota Tegal, wartawan utama Wawan Setiawan. Sedangkan moderator Ketua PWI Kota Tegal, wartawan muda Meiwan Dani Ristanto. 

"Mereka sudah siap memberikan ilmunya untuk peserta. Narasumber sudah kompeten di semua bidang jurnalistik," terangnya.

BACA JUGA:Lepas Sambut Kepala SMP Negeri 1 Bumijawa Kabupaten Tegal

Sementara itu, GM Radar Tegal MSekhun menyampaikan pihaknya menyambut baik pelatihan jurnalistik tersebut. Karena itu sebagai wujud kemitraan dengan semua lembaga pendidikan dari semua tingkatan. Adanya pelatihan tersebut akan dapat memberikan pengetahuan tentang jurnalistik kepada pelajar.

"Sehingga mereka akan dapat memahami tentang jurnalistik," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: