Puluhan Warga Wanarata Kabupaten Pemalang Bersihkan Desa

Puluhan Warga Wanarata Kabupaten Pemalang Bersihkan Desa

BERSIH DESA - Warga sedang melaksanakan kerja bakti untuk menjaga kebersihan desa.Foto: Siti Maftukhah/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Puluhan warga Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang mengikuti bersih bersih desa. Untuk berbenah diri, dimulai dengan bersih bersih di lingkungan sekitar balai desa.

Kepala Desa Wanarata Elok Rahmawati mengatakan, bersih desa melalui kerja bakti dilakukan oleh masyarakat dan pemdes. Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Pemalang, maka desa berbenah dan mempersiapkan berbagai unggulan desa.

BACA JUGA:Pengguna Elpiji 3 Kilogram Wajib Daftar Pakai KTP

"Antara lain menampilkan kesenian dan produk-produk unggulan desa saat perayaan pada 24 Januari 2024," katanya.

Bersih desa dilakukan oleh masyarakat secara swadaya, melalui kerja bakti dan gotong royong. Kebersihan desa jadi prioritas apalagi jelang hajat besar Kabupaten Pemalang. Selain itu, musim hujan sudah datang sehingga kebersihan lingkungan harus diperhatikan.

BACA JUGA:Lepas Sambut Kepala SMP Negeri 1 Bumijawa Kabupaten Tegal

"Utamanya di selokan dan tempat lembab yang jadi sarang nyamuk, perlu dibersihkan" imbuhnya.

Yoto, salah satu warga menuturkan, ranting pohon yang menganggu utamanya di pinggir jalan, ditebang demi keamanan bersama. Karena hujan terkadang disertai angin kencang, sehingga pohon yang membahayakan harus ditebang, agar lebih aman, indah dan nyaman.

BACA JUGA:Anggaran Pemeliharaan APILL di Kabupaten Tegal Nihil

"Bersih desa membuat desa makin indah, bebas sampah dan lebih rapi serta tertata dengan baik," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: