Simulasi Kredit Motor Tanpa DP di Bank Jateng, Proses Mudah dan Cicilan Ringan

Jumat 29-12-2023,20:30 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Endang Wulandari

DISWAY JATENG - Nasabah bank Jateng semakin dimanjakan dengan hadirnya promo Kredit motor tanpa DP bank Jateng dengan tenor hingga 7 tahun.

Dilansir dari laman resmi Bank Jateng, Kredit Kendaraan Bermotor ini juga berlaku untuk kredit pembelian mobil. Jadi, selain menyediakan layanan pengajuan pinjaman bank Jateng online, secara global ini merupakan promo untuk program pembelian kendaraan bermotor.

Namun tentunya ada syarat dan ketentuan yang berlaku bagi setiap pengajuan yang mana akan disesuaikan dengan profil peminjam dan kemampuan dalam cicilan.

Simulasi Kredit Motor di Bank Jateng

Mengingat ada ratusan type motor yang ada, bank jateng tidak menyediakan tabel angsuran kredit motor. Namun, simulasi kredit ini akan membantu dalam menentukan cicilan setiap bulan.

Impian memiliki kendaraan bermotor kini semakin dekat dengan tangan Anda, berkat Program Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) dari Bank Jateng. Sebelum Anda memutuskan untuk mengajukan kredit motor, penting untuk memahami bagaimana angsuran akan memengaruhi keuangan Anda.

BACA JUGA:Ganjar dan Ribuan Pelari Meriahkan Bank Jateng Friendship Run 2023 di Yogyakarta

Berikut ini adalah simulasi angsuran kredit motor di Bank Jateng yang dapat membantu Anda merencanakan pembayaran dengan bijak :

Contoh Simulasi Angsuran Kredit Motor :

Harga Kendaraan Bermotor : Rp.50.000.000,-

Jangka Waktu Kredit : 3 tahun (36 bulan)

Suku Bunga : 8% per tahun

Perhitungan :

1. Pokok Pinjaman 

Pokok pinjaman adalah selisih antara harga kendaraan dan uang muka. Dalam kasus ini, karena program KKB Bank Jateng memungkinkan DP mulai dari 0%, maka pokok pinjaman sama dengan harga kendaraan.

Kategori :