Ganjar dan Ribuan Pelari Meriahkan Bank Jateng Friendship Run 2023 di Yogyakarta

Ganjar dan Ribuan Pelari Meriahkan Bank Jateng Friendship Run 2023 di Yogyakarta

Ganjar dan Ribuan Pelari Meriahkan Bank Jateng Friendship Run 2023 di Yogyakarta--

YOGYAKARTA, DISWAYJATENG - Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta mendadak ramai, Minggu (9/7/2023) pagi. Ribuan pelari dari berbagai daerah tampak memenuhi lokasi bersejarah itu.

Bukan untuk piknik, mereka hadir sejak pagi buta untuk mengikuti acara Bank Jateng Friendship Run 2023. Acara pemanasan jelang Borobudur Marathon 2023 itu digelar di sejumlah kota besar di Indonesia, di antaranya di Yogyakarta.

Para pelari tampak bersemangat dan antusias mengikuti event itu. Selain karena hobi, semangat para runners semakin membuncah karena bisa lari dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Meski tangannya diperban karena usai operasi, Ganjar tetap berpartisipasi dalam event itu. Didampingi istri, Siti Atikoh, Ganjar lari sejauh 5 km dan finish dengan catatan waktu 50 menit. Sementara, istrinya finish lebih dulu dengan catatan waktu 37 menit.

"Nggak papa, ini baru copot pen. Tidak mengganggu. Tetap bisa lari," kata Ganjar.

Ganjar mengaku kagum melihat semangat dan antusias para runners yang ikut dalam acara itu. 

"Semuanya semangat, ditambah udara cerah dan tempat yang eksotis. Mudah-mudahan ini bagian dari semangat kita untuk gemar berolahraga," ucapnya.

Ganjar mengatakan, Yogyakarta menjadi tempat yang istimewa dalam perhelatan Bank Jateng Friendship Run 2023. Sebab, Jateng dan Yogyakarta memiliki ikatan yang sangat kuat.

"Tentu kolaborasi antara Jateng dengan provinsi lain termasuk Jogja bisa kita kreasi bersama. Kita pernah Borobudur sepedaan lewatnya Jogja, menarik tempatnya, mulai Solo, Jogja, Semarang. Joglosemar ini destinasi terintegrasi, makanya tolnya sudah kami siapkan," katanya.

Menurut Ganjar, selain sport tourism, ada banyak event yang bisa dikolaborasikan antara Jateng dan DIY. 

"Banyak yang belum dieksplore, tempat wisata, kuliner, seni budaya, tempat heritage yang indah dan lainnya," pungkasnya.

Acara Bank Jateng Friendship Run 2023 di Yogyakarta berlangsung meriah. Sekitar 1000 runners tampak semangat dan bergembira mengikuti acara itu.

"Acaranya seru abis, dikelola dengan profesional. Apalagi di Jogja, tempatnya indah dan kira lari di banyak tempat bersejarah. Pokoknya seneng," kata Juke, seorang peserta.

Juke mengaku sangat ingin ikut berpartisipasi dalam acara Borobudur Marathon 2023. Namun karena sistem ballot, ia tak bisa memastikan bisa ikut lomba lari di kawasan Candi Borobudur itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: