SMP Musawerna Kabupaten Tegal Adakan Workshop Nasional

Rabu 27-12-2023,08:30 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, SLAWI - SMP Muhammadiyah Adiwerna (Musawerna) mengadakan worskhop branding dan sukses PPDB di aula sekolah setempat. Workshop tersebut memfasilitasi peserta secara luring dan daring. 

Coach Ali Audah memaparkan tentang analisis kondisi sekolah serta memberikan trik cara membranding sebuah sekolah. Kemudian membahas tips sukses PPDB untuk tahun ajaran 2024/2025, dimana workshop ini dibagi menjadi tiga sesi pertemuan. Yaitu daring Rabu (20/12), tatap muka Sabtu (23/12) dan ditutup dengan evaluasi program Sabtu (30/12).

"Kegiatan tersebut dibagi dalam tiga sesi," ungkapnya.

BACA JUGA:Ganjar Luncurkan Program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana, Warga; Doa Anak Saya Terkabulkan

Kepala SMP Musawerna Daryono  menyampaikan bahwa kegiatan itu dilaksanakan dengan semangat maju bersama. Bertujuan agar sekolah Muhammadiyah di Indonesia bersama-sama berjuang untuk terus maju melalui skill membranding sekolah dan juga trik-trik PPDB agar dapat bersaing dengan sekolah maju lainnya. Peserta workshop ini tidak hanya dari kabupaten Tegal, melainkan dari beberapa provinsi di Indonesia. 

BACA JUGA:Tak Hanya Kisah di Balik Penjara, Berikut 6 Deretan Wisata di Nusakambangan Cilacap

“Tercatat ada 14 provinsi yang bergabung d worksop ini, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Lampung, Sumatra Selatan, Riau, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua Selatan," pungkasnya.

Kategori :