Bupati Pemalang Mansur Hidayat: Seleksi JPTP Tidak Ada Pengaruh Kepentingan

Minggu 10-12-2023,12:00 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati Pemalang Mansur Hidayat mendorong semua pegawainya yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Menurutnya, tes seleksi jabatan tersebut untuk  mengisi sejumlah kekosongan Kepala OPD di lingkungan  Pemkab Pemalang.

"Saat ini Pemkab melalui BKD sudah membuka seleksi JPTP , maka ASN yang telah memenuhi syaraf untuk ikut dalam seleksi yang dilaksanakan secara terbuka,"kata Bupati Mansur saat membuka rakor kepegawaian di pendapa.

BACA JUGA:MAN Kota Tegal Sukses Meraih Prestasi, Apa Saja

Bupati sendiri menjamin proses seleksi JPTP di lingkungan Pemkab Pemalang dilaksanakan secara terbuka, kompetitif serta seluruh tahapan diawasi oleh KASN melalui Zoom.

“Silahkan berkompetisi secara fair, seluruh tahapan diawasi secara langsung oleh KASN melalui Zoom.  Tidak ada pengaruh kepentingan dari siapapun,” tegasnya.

BACA JUGA:Banyak Pengusaha yang Tidak Tertib, Realisasi Pajak Daerah di Kabupaten Brebes Kurang Maksimal

Untuk itu, Bupati menugaskan seluruh pejabat administrator yang telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti dan mensukseskan seleksi terbuka JPTP yang ada di lingkungan Pemkab Pemalang Tahun 2023. 

Dijelaskannya  hingga tanggal 1 Desember 2023, dari 33 formasi JPTP yang tersedia, hanya terisi 8 jabatan. Sehingga terdapat 25 formasi JPTP yang lowong. Adapun  potensi dari pejabat Administrator yang ada hanya 48 orang, sisanya dari jabatan fungsional ahli madya. 

Kategori :