5 Tempat Wisata Guci di Tegal yang Asyik dan Hits, Cocok untuk Mengisi Liburanmu

Kamis 16-11-2023,18:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Endang Wulandari

Selain pemandian air panas yang menampilkan panorama alam, di sini kalian dapat menikmati pemandian air panas dengan menampilkan wahana permainan air.

Hot Water Boom Guci-Ku merupakan pemandian air panas berupa kolam renang dan wahana air yang bersih dan jernih. Permainan di dalamnya beragam, ada seluncuran hingga tong air. Cocok untuk jadi wisata keluarga. Untuk harga tiket masuk dikenakan biaya Rp.40.000-Rp.45.000,- dibuka mulai pukul 07.00-20.00 WIB Weekday dan 06.00-21.00 WIB Weekend.

Lokasi: Jl. Lingkar Barat Desa, Kalengan, Guci, Kec. Bumijawa, Kab. Tegal, Jawa Tengah. 

4. Golden Park Guci

Objek wisata satu ini merupakan area bermain yang dapat melepas penat para wisatawan. Di sini memiliki beragam wahana yang dapat dinikmati di tempat ini. Salah satu wahana hiburan yang jadi favorit pengunjung di sini adalah berseluncur di atas rumput warna-warni. Dinamai perosotan pelangi. Perosotan ini menjadi ikon di wisata Golden Park.

Perosotan itu memiliki lebar 12 m dan panjangnya 74 meter. Sesuai namanya, perosotan pelangi, wahana itu memiliki lima warna, yaitu biru, hijau, kuning, ungu, dan oranye. Kemudian, arena flying fox memiliki panjang 106 meter. Di sini, pengunjung sudah mendapatkan berbagai fasilitas, mulai dari peralatan seperti helm, tali-tali untuk pengaman, serta instruktur. Tempat wisata ini juga memiliki camping ground. Wisatawan bisa menginap di tenda. Untuk masuk dikenakan harga Rp.20.000,- dibuka mulai pukul 07.00 - 20.00 WIB (Weekdays) & 07.00 - 21.00 WIB (Weekend).

Lokasi: Jl. Objek Wisata Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

5. Pancuran 13 Guci

Objek wisata satu ini merupakan salah satu yang favorit, karena menyajikan pemandian air panas yang indah dan tanpa aroma belerang.

BACA JUGA:Obyek Wisata Guci Tegal Selain Alamnya Indah Juga Menyimpan Beragam Pesona yang Menakjubkan

Yang jadi menarik di tempat ini adalah pemandian di sini memiliki nuansa alam yang asri. Serta terdapat 13 pancuran air hangat, yang sekaligus menjadi nama dan ikon tempat ini. Untuk biaya masuk dikenakan harga Rp.19.000,- dibuka 24 jam.

Lokasi: Ow bojong, Kalengan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

 

Itulah beberapa destinasi wisata yang ada di Guci Tegal, selain pemandian air panas kalian juga bisa mampir sekalian di waterboom atau yang lainnya. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :