5 Tempat Wisata Guci di Tegal yang Asyik dan Hits, Cocok untuk Mengisi Liburanmu

5 Tempat Wisata Guci  di Tegal yang Asyik dan Hits, Cocok untuk Mengisi Liburanmu

wisata guci tegal --foto katadata

DISWAY JATENG - Wisata Guci Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah memiliki beragam pesona sehingga traveller tidak akan mudah bosan saat liburan di sini. Salah satunya pemandian air panas alami.

Guci merupakan salah satu daerah di Bumiayu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Kawasan ini berhawa sejuk karena berada di lereng Gunung Slamet.

Berikut Destinasi Wisata Guci Tegal Jawa Tengah :

1. The Baron Hill of Guci

Di sekitar Guci, tidak hanya terdapat pemandian air panas dan curug, ternyata di sini juga memiliki objek wisata yang instagramable. Berkunjung ke The Baron Hill of Guci, traveller dapat hunting foto, The Baron Hill of Guci mempunyai 7 spot selfie yang menjadi unggulannya. Diantaranya, jembatan kaca, replika kastel, dan replika mobil Herbie.

BACA JUGA:Obyek Wisata Guci Kabupaten Tegal Dilengkapi Berbagai Wahana Menarik untuk Tarik Pengunjung

Wisatawan juga bisa berfoto sambil paralayang, duduk di ayunan rotan, berdiri di rumah pohon atau di gapura ala Jepang. The Baron Hill of Guci juga mempunyai pendopo yang bisa digunakan untuk beristirahat atau karaoke dengan rombongan yang datang. Harga tiket masuk Rp.15.000,- dibuka mulai pukul 07.00-20.00 WIB Weekday dan 07.00-21.00 WIB Weekend.

Lokasi : Jl. Raya Karangsari - Guci, RT.1/RW.1, Kalengan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal

2. Taman Wisata Air Panas Guci

Wisata Guci memang identik dengan pemandian air panas yang ada di Guci. Belum mandi air panas di sini, ya belum ke Guci. Begitulah kira-kira kalimat buat traveler yang ke Guci.

Pemandian air panas memang menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan saat ke Guci. Air panas ini mengandung belerang makanya diyakini bisa menyembuhkan penyakit kulit.

Berbagai cara bisa dipilih wisatawan untuk merasakan air panas di Guci. Mulai dari dengan tempat terbuka di sungai, pancuran, shower di kamar mandi tertutup, bath up di pemandian, water park, sampai di vila-vila privat yang tersebar di kawasan Guci.

Tempat paling favorit untuk wisatawan mandi-mandi ada di 10 air terjun, tujuh pancuran, tiga belas pancuran dan lima pancuran. Nama-nama itu disesuaikan dengan jumlah pancuran. Misalnya, pancuran tiga belas artinya di area itu terdapat 13 buah pancuran, pancuran lima memiliki jumlah pancuran sebanyak 5, begitu pula pancuran tujuh memiliki jumlah pancuran sebanyak 7 buah. Untuk masuk dikenakan biaya seharga Rp.10.000-Rp.25.000,-

Lokasi: Guci, Kab. Tegal, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: