KIM Kota Tegal Targetkan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Rabu 01-11-2023,09:00 WIB
Reporter : K. Anam Syamahdani
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, TEGAL, - Koalisi Indonesia Maju (KIM) Kota Tegal menargetkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dapat memenangi Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 dalam satu putaran. Target itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Pimpinan Partai KIM Kota Tegal di Cafe Nelayan Hotel Bahari Inn Tegal.

Koalisi Indonesia Maju Kota Tegal terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Gelora, dan Partai Garuda. Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tegal Susanto Agus Priyono didaulat sebagai ketua KIM Kota Tegal dan akan bahu membahu bersama para ketua partai koalisi lainnya dalam struktur kepengurusan KIM Kota Tegal.

BACA JUGA:Pengurus Aliansi Masyarakat Taman Timur Kabupaten Pemalang Dilantik

“Kami optimistis pasangan Prabowo-Gibran menang satu putaran,” kata Susanto usai didaulat sebagai ketua KIM Kota Tegal. Optimisme itu bukan tanpa alasan. Susanto menyampaikan, melihat komposisi yang ada di KIM Kota Tegal menjadi koalisi raksasa. Sehingga, akan lebih mudah dalam mengantarkan Prabowo-Gibran memenangkan kontestasi. 

Menurut Susanto, Prabowo-Gibran merupakan wujud dari rekonsiliasi, karena pada Pilpres 2019 masyarakat seakan terbelah karena berbeda pilihan antara Prabowo dan Jokowi. Rekonsiliasi dan persatuan, lanjut Susanto, sangat dibutuhkan dalam upaya membangun Indonesia menjadi negara yang lebih baik dan lebih maju lagi. 

BACA JUGA:Fraksi PKB DPRD Kota Tegal Dorong Pelayanan Puskesmas segera Digratiskan

“Ketika Pak Prabowo dan Pak Jokowi bersatu, itu luar biasa. Tidak akan tercapai tujuan membangun Indonesia yang lebih baik dan maju tanpa persatuan. Prabowo-Gibran merupakan pasangan yang paling siap. Prabowo adalah ketua partai, sehingga nantinya langkah-langkahnya tidak akan diatur oleh bosnya,” ujar Susanto.

Wakil Ketua KIM Kota Tegal Wasmad Edi Susilo atau WES berharap Prabowo-Gibran dapat memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Untuk itu, WES mengajak partai koalisi untuk bekerja keras, ikhlas, tanpa ribut di internal koalisi. “Setelah terbentuk kepengurusan harus kompak bersama,” ucap WES yang merupakan ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jawa Tengah Terus Gencarkan 10 Program Prioritas

Rapat Koordinasi Pimpinan Partai KIM ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan pimpinan partai KIM beberapa waktu lalu di Solo. Tujuan dari Rapat Koordinasi ini yakni mengkonsolidasikan dan menyamakan persepsi untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 mendatang. Selanjutnya, KIM Kota Tegal menyusun rencana aksi.

 

Antara lain menentukan waktu deklarasi dan pengadaan kantor KIM Kota Tegal sembari menunggu petunjuk teknis dan pelaksanaan dari tim pemenang pusat. 

Kategori :