5 Rekomendasi Liburan di Salatiga, Cocok Buat Melepas Penat Kerja!

Rabu 01-11-2023,22:00 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Asyifa Suryani

DISWAYJATENG - Salatiga adalah sebuah daerah di provinsi jawa tengah. Kota yang mendapat predikat kota paling toleransi di Indonesia, membayangkan predikatnya saja sudah terbayang betapa indahnya kota Salatiga.

Tapi, bukan cuma predikatnya saja, tempat wisata alam di Salatiga juga sangat indah.

Letak geografis Salatiga yang berada di lereng Gunung Merbabu, bikin kota dan Tempat Wisata di Salatiga ini cukup sejuk.

Tidak sulit untuk menuju Salatiga menggunakan Transportasi umum, kalau dari Semarang, kamu bisa naik bus jurusan solo, kalau menggunakan Kerata Api, kamu bisa turun di Solo atau di Semarang.

BACA JUGA:Cara Menikmati Keindahan Alam yang Berbeda. 5 Tempat Glamping di Purwokerto ini Cocok Banget Buat Healing

Penasaran tempat wisata alam di salatiga seperti apa? Berikut ini tempat wisata alam di salatiga yang dapat kamu kunjungi.

1. D’Emmerick Adventure Park

Kalau kamu suka petualangan dan mencoba hal-hal baru, D’Emmerick Adventure Park bisa jadi pilihan yang tepat.

Tempat ini terletak di Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga. Tempat ini menyajikan berbagai kegiatan seru seperti panahan dan menembak.

Kamu pasti akan suka merasakan sensasi pertama kali melepaskan panah atau membak target dengan pistol? Pastinya liburan seperti ini bakal menjadi liburan yang mengasikan.

Nah, yang paling menarik adalah harga tiketnya. Tiket masuknya mulai dari Rp 279.000.

Jadi, kamu bisa merasakan semua keseruan ini dengan harga yang terjangkau. Alamatnya juga mudah diakses, jadi nggak perlu khawatir kesasar.

2. Wisata Kopeng

Jika kamu lebih suka berinteraksi langsung dengan alam, Wisata Kopeng adalah tempat yang patut kamu kunjungi.

Berlokasi di Jl. Raya Salatiga-Magelang KM.15, Kopeng, Kecamatan Getasan, Kota Semarang, tempat ini menawarkan beragam aktivitas alam seperti outbound, camping, dan naik kuda.

Kategori :