Siswa SDN 12 Tegal Kenang Sosok Nabi Muhammad SAW

Kamis 19-10-2023,13:11 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Wawan Setiawan

DISWAY JATENG - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tegalsari 12 Tegal mengenang sosok Nabi Muhammad SAW. Peringatan maulid tersebut merupakan momentum penting bagi umat Islam.

 

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW diikuti guru dan siswa. Untuk mengingatkan kembali kisah kehidupan nabi. Kegiatan ini menggandeng komite. Sekolah juga membagikan makanan ke lingkungan sekitar.

 

Kepala SDN Tegalsari 12 Tegal Nurjanah mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk mengingatkan kepada para siswa agar cinta dan mengingat keteladanan Nabi Muhammad SAW.

 

BACA JUGA:SMK Negeri 2 Kota Tegal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

 

"Melalui kegiatan ini para siswa akan mendapatkan ilmu atau wawasan terkait keteladanan Nabi Muhammad SAW yang harus dipedomani dan dilaksanakan," kata Nurjanah, Kamis (19/10/2023).

 

Selain itu, melalui kegiatan membagikan makanan sebagai bentuk pendidikan karakter agar siswa memiliki jiwa social, yakni peduli pada sesama.

 

Nurjanah berharap pembelajaran karakter yang ditanamkan sejak anak-anak bisa terus digelorakan kepada para siswa.

 

BACA JUGA:Dihadiri Mantan Wali Kota Tegal Ikmal Jaya, SD Negeri Panggung 4 Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

 

"Tradisi karakter peduli kepada lingkungan sekitar harus terus digelorakan kepada para siswa, karena pembelajaran karakter yang baik adalah dimulai dari anak-anak. Ini juga yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW," tegasnya. (mei)

Kategori :