Puluhan Siswa SMPN 4 Tegal Dilatih Jurnalistik

Kamis 19-10-2023,05:02 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Wawan Setiawan

DISWAY JATENG - Puluhan siswa dilatih menulis dan dibekali ilmu jurnalistik di SMP Negeri 4 Tegal, Selasa (17/10). Mereka dilatih selama beberapa bulan melalui esktrakulikuler jurnalistik, dengan pelatih wartawan Radar Tegal Meiwan Dani Ristanto.

 

"Siswa kami bekali ilmu jurnalistik, sebab ilmu tersebut untuk masa depan siswa," kata Kepala SMP Negeri 4 Tegal, Suwito.

 

Berbagai teknik jurnalistik disampaikan dalam esktrakulikuler tersebut, yaitu mengenal media massa dan sosial, redaksi sekolah, teknik wawancara, pengambilan foto jurnalistik, menulis berita dan evaluasi.

 

BACA JUGA:Sakila Kerti Kota Tegal Bekali Anak Muda dengan Pelatihan Sablon Digital

 

Semua itu diajarkan agar siswa bisa menulis untuk mading dan majalah sekolah. Sehingga mereka nantinya mempunyai karya saat lulus dari sekolah.

 

BACA JUGA:Tingkatkan SDM, Bawaslu Kota Tegal Adakan Pelatihan Jurnalistik

 

"Semua itu merupakan kerjasama sekolah dengan Radar Tegal, untuk meningkatkan literasi siswa di bidang jurnalistik," ujarnya.

 

Dengan adanya esktrakulikuler tersebut, siswa akan mempunyai bekal untuk menulis. Sehingga mereka dapat mempraktikan untuk terus berkarya. Karena ilmu jurnaliatik akan terus digunakan.

 

"Semoga bekal esktrakulikuler yang sudah sepuluh kali pertemuan tersebut dapat bermanfaat, dan ini merupakan pertemuan terakhir," katanya. (mei)

Kategori :