Pembangunan Dua Jembatan Jadi Prioritas di Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang

Rabu 04-10-2023,06:04 WIB
Reporter : Siti Maftukhah
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Desa Jurangmangu, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2024. Membahas rancangan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKP) dan DU RKP Desa tahun 2025.

Sekretaris Desa Jurangmangu Budhi Kusnaeni menuturkan, pembangunan harus disesuaikan dengan masyarakat, dalam RKP Desa Jurangmangu tahun 2024. Hasil usulan ini akan dibawa ke musrenbang di tingkat kecamatan. Musrenbangdes ini merupakan musyawarah rutin tahunan mengatasi permasalahan di desa. Untuk menyepakati kegiatan pembangunan berikutnya. 

"Masyarakat sepakat pembangunan pelebaran jembatan Sungai Reas dan Sungai Pahingan, yang akan di bawa ke musrenbangkec," katanya.

Ada beberapa usulan dari masyarakat, namun diambil yang jadi prioritas demi kepentingan bersama. Hasil usulan tersebut telah disepakati sehingga bisa dilanjutkan ke tingkat kecamatan. 

"Jembatan di dua sungai tersebut, sangat vital bagi masyarakat, sehingga jadi prioritas utama pembangunan," tambahnya. 

Musrenbangdes berjalan dengan lancar, serta usulan masyarakat yang belum bisa dibawa ke tingkat kecamatan, akan tetap tercatat untuk rencana pembangunan berikutnya. Masyarakat diharapkan terus memberikan masukan, ide atau gagasan, demi kemajuan desa jurangmangu. 

"Semoga apa yang di usulan masyarakat ini bisa lolos di tingkat kecamatan, dan segera terealisasi pembangunannya," ujar Muhamad warga Jurangmangu.

Kategori :