Warga Dusun Penyawungan Kabupaten Pemalang Bangun Masjid Nurkhikmah

Senin 02-10-2023,06:04 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Pembangunan Masjid Nurkhikmah Desa Gunungjaya, Kecamatan Belik. Acara peresmian ditandai penabuhan bedug dan penandatanganan prasasti oleh Plt Bupati Pemalang H Mansur Hidayat di Halaman Masjid setempat, kemarin.

Plt Bupati Pemalang H Mansur Hidayat dalam sambutannya memberikan apresiasi  warga Desa Gunungjaya, khususnya warga masyarakat yang ada di Dusun Penyawungan, karena telah berhasil membangun Masjid Nurhikmah. Keberhasilan itu, berkat semangat dan gotong-royong  warga. Yaitu membangun masjid dengan dana swadaya masyarakat.

"Pembangunan Masjid Nurkhikmah ini tandanya bahwa gotong-royong di Dusun Penyawungan masih sangat luar biasa. Maka jaga dan rawat masjid yang sudah dibangun dengan megah,"katanya.

Menurut Mansur, bukan hanya untuk kegiatan keagamaan seperti salat lima waktu. Tapi juga bisa digunakan untuk kegiatan lain. Seperti tadarusan dan berdiskusi tentang keagamaan. 

Untuk itu, Mansur berpesan kepada pengurus masjid untuk tidak melarang anak-anak bermain di masjid, bahkan jangan diusir meskipun anak-anak suka ribut dalam bermain. 

"Apabila ada anak-anak yang masih kecil main ke masjid jangan diusir dan kalaupun ribut itu  juga tidak apa-apa. Karena  itu tandanya anak-anak cinta kepada masjid,"ujarnya.

Kades Gunungjaya Sugeng Riyadi dalam laporannya menjelaskan pembangunan Masjid Nurhikmah ini dari swadaya masyarakat Dusun Penyawungan yang totalnya kurang lebih mencapai Rp1,2 miliar. Dana sebesar itu dari gotong royong warga masyarakat. 

Kategori :