CATAT! Ini Dia 4 Manfaat Buah Ciplukan untuk Kesehatan

Sabtu 26-08-2023,06:31 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Manfaat selanjutnya yakni dimana buah ciplukan merupakan sumber lutein dan beta-karoten, dimana bersama dengan beberapa karotenoid lainnya.

Seperti pola makan tinggi karotenoid dari buah-buahan dan sayuran, bisa dikaitkan dengan penurunan risiko degenerasi makula terkait usia yakni penyebab utama kebutaan.

Sedangkan lutein dan karotenoid lainnya yakni termasuk zeaxanthin dan lycopene juga dipercaya dapat melindungi terhadap kehilangan penglihatan akibat penyakit diabetes.

Mempunyai akan Tinggi Antioksidan

Hal tersebut karena karotenoid dalam buah ciplukan bertindak lebih dari sekadar pigmen pemberi warna, dan hal ini juga berfungsi sebagai antioksidan kuat yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang merusak sel dan membuka pintu bagi penyakit.

Bahkan selain itu antioksidan jenis pitosterol dalam buah ciplukan juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat atau low-density lipoprotein.

Dapat Meningkatkan Imunitas Tubuh

Untuk manfaat yang terakhir dari buah ciplukan yakni dimana yang kaya akan vitamin C, yaitu mengandung sekitar 15,4 miligram dalam setiap porsinya.

Dima kandungan vitamin C telah lama dikenal fungsinya untuk meningkatkan kekebalan atau imunitas tubuh. Maka dari itu buah ini sangat bermanfaat dan membantu menjaga agar tubuh kita tetap sehat.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan, Salah Satunya untuk Diabetes

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 4 manfaat buah ciplukan yang bermanfaat untuk kesehatan, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :