6 Manfaat Buah Naga Bagi Kecantikan Kulit, Nomor 3 Banyak Dicari

Sabtu 26-08-2023,06:34 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Kita bukan hanya dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh saja, akan tetapi merawat agar kulit tampak sehat dan cantik merupakan hal yang perlu di perhatikan.

Bahkan bukan hanya untuk wanita saja, akan tetapi bagi para lelaki juga harus bisa menjaga kesehatan dan merawat kulit agar bersih. Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk melakukan perawatan kulit adalah mengonsumsi buah.

Salah satu yang sangat bagus untuk membantu membuat kulit kita sehat dan cantik yakni mengonsumsi buah naga. Dimana buah yang satu ini memiliki peran yang bagus untuk bisa membuat kulit kita menjadi cantik dan sehat.

Bahkan buah naga merupakan, salah satu buah unik berwarna merah yang memiliki rasa yang lezat. Bahkan yang menariknya lagi ternyata buah naga juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan kulit.

Seperti contohnya menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari, mengurangi jerawat hingga melawan tanda penuaan dini pada kulit.

BACA JUGA:CATAT! 4 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan, Nomor 2 Banyak Dicari Orang

Selain penampilannya yang cantik akan tetapi ternayata manfaat buah naga juga banyak, dimana buah merah ini mengandung antioksidan, vitamin dan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan.

Bahkan di samping itu buah ini juga dapat membantu mengatasi   masalah yang berhubungan dengan kulit. Berikut adalah 6 manfaat buah naga untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita, yakni antara lain:

Bisa Membuat Kulit Bersinar

Hal tersebut karena kandungan vitamin C dalam buah naga dapat mengatasi kulit kusam dan membuat kulit terlihat segar. Bahkan selain itu jika kalian mengonsumsi buah naga secara rutin dapat memberikan efek peremajaan kulit.

Dapat Melembabkan Kulit Secara Alami

Manfaat buah naga untuk kulit lainnya yakni dapat pelembab alami, dimana hal tersebut karena buah naga mengandung sekitar 80 persen air, bahkan juga mengandung dengan vitamin dan antioksidan penting untuk kulit.

Mampu Membantu Mengurangi Jerawat

Manfaat selanjutnya yakni ketika dioleskan buah naga, dapat membantu mengurangi jerawat berkat kandungan vitamin C di dalamnya. Diamana antioksidan ini mencegah kulit dari kerusakan dan menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

BACA JUGA:Jarang diketahui Banyak Orang, Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 2 Manfaat Buah Pepaya bagi Kesehatan

Kategori :